Punya Riwayat Hepatitis, Jerinx Yakin Vaksin Sinovac Aman Untuknya

Minggu, 15 Agustus 2021 - 14:14 WIB
loading...
Punya Riwayat Hepatitis, Jerinx Yakin Vaksin Sinovac Aman Untuknya
Jerinx didampingi istri, Nora Alexandra, menerima vaksin Sinovac hari ini, Minggu (15/8). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Jerinx mendapatkan vaksinasi Covid-19 hari ini, Minggu, 15 Agustus 2021. Didampingi sang istri, Nora Alexandra, Jerinx menceritakan alasannya memutuskan untuk ikut divaksinasi.

“Saya memutuskan untuk menerima vaksin yang saya ambil tadi itu setelah saya berdiskusi panjang dengan virolog namanya dr Pakdhe Indro,” kata drummer Superman Is Dead (SID) itu di Biddokkes Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (15/8).



Jerinx menjelaskan, pada mulanya dia sempat ragu untuk divaksinasi karena memiliki riwayat penyakit hepatitis. Namun, setelah berkonsultasi dengan dokter, musisi bernama asli I Gede Ary Astina itu akhirnya memilih mengambil vaksin Sinovac .

“Setelah saya konsultasi akhirnya dokter Indro meyakinkan saya jika Sinovac aman untuk riwayat yang seperti saya,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Jerinx juga mengajak masyarakat agar tidak takut divaksinasi. Jika masih ragu karena mempunyai riwayat penyakit lain, maka lebih baik dikonsultasikan dulu ke dokter atau tenaga kesehatan.

“Jadi, saya menganjurkan kepada masyarakat luas agar berkonsultasi dulu pada dokter, terutama bagi yang punya riwayat. Jadi, nggak perlu takut berlebihan,” kata musisi asal Bali itu.



Seperti diberitakan sebelumnya, Jerinx menyatakan siap mendapatkan vaksin Covid-19 lewat akun Instagramnya yang baru. Dia mengatakan, akan divaksinasi dengan vaksin Sinovac besok. Namun, rencananya itu dilakukan lebih awal yaitu pada hari ini.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)