Young K DAY6 Umumkan Wajib Militer pada 12 Oktober

Selasa, 17 Agustus 2021 - 12:34 WIB
loading...
Young K DAY6 Umumkan Wajib Militer pada 12 Oktober
Young K DAY6 Umumkan Wajib Militer pada 12 Oktober. Foto/Soompi.
A A A
SEOUL - Young K DAY6 mengumumkan akan wajib militer (wamil) pada 12 Oktober mendatang. Pada Senin (16/8) Young K mengadakan siaran V Live di mana ia berbicara tentang album solonya yang baru diumumkan dan mengungkapkan bahwa ia akan mendaftar wajib militer pada musim gugur.

“Seperti yang Anda tahu dari judul siaran, saya akan merilis album solo. Saya membuat debut solo saya. Judul albumnya adalah Eternal. Berita itu diumumkan hari ini. Banyak orang bertanya mengapa saya sudah mempersiapkan album baru. Saya benar-benar ingin berbagi berita tentang album solo dengan penggemar sesegera mungkin," kata Young K.

“Baru dua bulan sejak kami merilis album sub-unit kami , jadi mengapa saya merilis album baru begitu cepat? Banyak orang sudah mengetahui hal ini, tetapi sudah tiba saatnya bagi saya untuk memenuhi tugas pertahanan negara saya. Itu akan terjadi pada bulan Oktober. Saya akan pergi pada bulan Oktober," sambungnya.


Mengingat akan segera menjalani wajib militer, Young K mengaku bekerja keras untuk mempersiapkan album solonya secepat mungkin. Lewat karya terbarunya ini, ia ingin menunjukkan sisi positifnya dan membuat banyak orang bahagia.

"Jadi jangan terlalu sedih tentang ini. Aku akan bekerja keras agar kita bisa tersenyum sebanyak mungkin, jadi tolong jangan terlalu khawatir," ujar Young K dilansir dari Soompi, Selasa (17/8).

Young K juga mengungkapkan bahwa telah diterima di KATUSA, Pasukan Augmentasi Korea ke Angkatan Darat Amerika Serikat. Ini adalah cabang dinas militer yang mengharuskan pelamar untuk menunjukkan tingkat kefasihan berbahasa Inggris yang tinggi.


Ia menjadi satu-satunya idol K-Pop yang berhasil mendaftar di KATUSA. Sementara itu, Young K akan menjadi anggota kedua DAY6 yang mendaftar wajib militer setelah Sungjin mendaftar pada bulan Maret.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)