Rileks Saat Weekend, Memasak Makanan Simpel Bareng Keluarga

Rabu, 18 Agustus 2021 - 13:01 WIB
loading...
Rileks Saat Weekend, Memasak Makanan Simpel Bareng Keluarga
foto/ dok greenfields
A A A
JAKARTA - Memasak makanan simpel bareng bersama anggota keluarga bisa menjadi solusi untuk tetap menghabiskan weekend di bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam rilis yang diterima sindonews.com, Greenfields memberikan beberapa resep masakan yang bisa dicoba di rumah bersama anak dan dinikmati bersama seluruh anggota keluarga.

Baca juga : ICAII 2021 Apresiasi Inovasi Perusahaan di Tengah Perbaikan Ekonomi Diikuti Ratusan Perusahaan

Resep yang bisa dicoba adalah Mini Egg Tart with Strawberry. Bahan yang diperlukan diantaranya ¬ pastry, kuning telur, icing sugar dan maizena. Ada pula bahan lain seperti Greenfields Whipping Cream, Buah stroberi potong, terigu, Greenfields Whipping Cream, Greenfields Fresh Milk, dan vanila bubuk.

Cara membuat yakni cetak pastry di cup kecil atau alumunium foil, tusuk-tusuk permukaan pastry dengan garpu agar memudahkan saat proses pematangan. Selanjutnya panaskan oven 160° untuk 10 menit. Lalu masak Greenfields Fresh Milk, kuning telur, maizena, terigu, Greenfields Whipping Cream dan vanilla hingga agak mengental sambil di aduk-aduk. Kemudian tuang ke cetakan pie 3/4 saja.

Baca juga : Duet Maut Utang Covid dan Perubahan Iklim Bikin Dunia Terancam Bangkrut

Berikutnya nasukan egg tart ke oven dengan api atas bawah dan panggang selama 30 menit (sesuaikan oven masing-masing) hingga kecoklatan. Lalu setelah dingin boleh dihias dengan topping Greenfields Whipping Cream dan stroberi. Siap disajikan.

Tidak hanya itu ada juga resep Strawberry Falooda oleh nianings. Untuk membuat Strawberry Puree persiapkan strawberry, satu sendok makan air dan dua sendok teh gula cair. Jangan lupa membuat jelly strawberry dengan menggunakan jelly bubuk plain, 350 ml air serta satu sendok teh pasta stroberi pemanis secukupnya.

Baca juga : Erick Thohir: Sudah Saatnya BUMN Menembus Pasar Global

Setelah itu, persiapkan kuah susu yakni dengan 500 ml susu Greenfields Fresh Milk, dua sendok makan krimer nabati dan empat sendok teh gula pasir. Bisa juga menambahkan pelengkap bihun beras, rebus dlm air mendidih selama 1-2 menit, tiriskan dan 1 sendok teh biji selasih, rendam dalam 100 ml air, 4 scoop es krim vanilla serta kacang kacangan yang dicincang.

Untuk membuat kuah susu yakni panaskan Greenfields Fresh Milk, krimer dan gula dengan api kecil selama 4-5 menit sambil sesekali diaduk. Dinginkan dalam kulkas. Lalu untukk membuat jelly sebaiknya masak seluruh bahan hingga matang. Tuang ke wadah, dinginkan lalu potong dadu. Jangan lupa untuk bikin Puree yakni blender seluruh bahan hingga halus, sisihkan.

Baca juga : Naik Jadi Rp946.000 per Gram, Cek Rincian Harga Emas Antam Hari Ini

Selanjutnya, tuang puree ke gelas saji, tambahkan bihun disusul selasih dan jelly. Tuang kuah susu, tambahkan es krim, beri taburan kacang cincang. Sajikan segera.
(sal)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)