Diet OCD Deddy Corbuzier yang Menantang untuk Turunkan Berat Badan, Begini Caranya!

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 16:30 WIB
loading...
Diet OCD Deddy Corbuzier yang Menantang untuk Turunkan Berat Badan, Begini Caranya!
Diet OCD Deddy Corbuzier tak hanya efektif menurunkan berat badan, tapi juga menyehatkan. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Diet OCD Deddy Corbuzier disebut-sebut sangat efektif untuk menurunkan berat badan, walaupun metodenya sangat menantang. Banyak orang yang penasaran seperti apa sih metode diet ini? Diet yang dikenal dengan Obsessive Corbuzier's Diet (OCD), atau diet OCD dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier pada 2013 lalu.

Dilansir dari Livescience, diet OCD dikenal sebagai program penurunan berat badan dengan cara berpuasa atau intermittent fasting. Namun, puasanya tidak sama dengan puasa Ramadan. Dalam puasa ini Anda tetap diperbolehkan makan. Bagi Anda yang penasaran dan ingin mencoba diet OCD ini, yuk ikuti cara berikut ini!

Baca Juga : Tips Badan Langsing ala Maria Vania, Ini 6 Rahasianya!

1. Berpuasa dengan metode jendela makan

Deddy Corbuzier mengatakan metode diet ini serupa dengan puasa. Metodenya begini, Bila puasa dimulai pukul 10.00 selama 8 jam kedepan hingga pukul 18.00 masih diperbolehkan makanan. Namun, tetap dalam porsi yang normal dan tidak berlebihan. Selama 16 jam selanjutnya harus berpuasa.

Selama berpuasa Anda diperbolehkan untuk minum. Lakukan jendela makan ini sampai tubuh dapat menyesuaikan diri. Untuk jendela makan kedua ada sedikit tantangan, yakni waktu makan berkurang dan waktu berpuasa bertambah. Yaitu 6 jam untuk makan dan 18 jam sisanya harus berpuasa.

Kemudian jendela makan ketiga lebih menantang karena memiliki waktu makan hanya 4 jam, sementara 20 jam sisanya harus berpuasa. Yang lebih menantang ada jendela makan keempat, yakni berpuasa selama 24 jam.

2. Mengindari sarapan

Dalam menjalani diet OCD, Deddy Corbuzier sangat menghindari sarapan. Menurutnya sarapan hanya dapat menambah kadar gula dara yang akan menyebabkan kantuk. Jadi bilang ingin melakukan diet ini, mulailah makan pada 3-4 jam setelah bangun tidur. Hal yang ditekankan dalam diet ini adalah tidak makan berlebihan.

Baca Juga : Stroke, Tanda Peringatan Dini Bisa Muncul 10 Tahun Sebelum Kejadian

3.Menghindari makanan manis

Kandungan gula dalam makanan manis menurut Deddy Corbuzier sungguh bahaya karena kalorinya yang sangat tinggi. Makanan manis umumnya akan membuat seseorang mengalami obesitas, serta mengalami peningkatan kadar kolesterol dan kadar trigliserida. Ketiga kondisi tersebut merupakan faktor risiko utama dari penyak
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)