Paskibraka Perlu Mendapat Edukasi Hidrasi yang Tepat

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 17:07 WIB
loading...
Paskibraka Perlu Mendapat Edukasi Hidrasi yang Tepat
Kegiatan yang dilakukan di sela pemusatan latihan Paskibraka itu bertujuan untuk memberikan wawasan nutrisi dan cairan yang tepat selama mereka berlatih. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Turut berpatisipasi menyukseskan tugas pasukan pengibar bendera pusaka, Pocari Sweat memberikan edukasi tentang cara hidrasi yang tepat untuk para Paskibraka .

Baca juga: MPASI Berkualitas Dapat Membantu Mencegah Stunting

Para pelajar pilihan yang diseleksi ketat sekolah dan kabupaten/kota itu diharapkan bisa tampil sempurna pada upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu mereka harus berlatih keras dan menjaga asupan nutrisi serta cairan agar tidak sakit atau menurunkan konsentrasi akibat dehidrasi.

Menurut Brand Communication Executive Jakarta Pusat, Regita Dwi Utami, kegiatan yang dilakukan di sela pemusatan latihan Paskibraka itu bertujuan untuk memberikan wawasan nutrisi dan cairan yang tepat selama mereka berlatih.

"Dengan begitu mereka bisa mengetahui berapa banyak asupan cairan yang harus mereka konsumsi dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi atau dihindari untuk dikonsumsi. Selain itu, pada beberapa sesi, Pocari Sweat juga akan mensupport hidrasi saat mereka latihan dan setelah mereka mengibarkan atau menurunkan bendera pusaka," jelasnya melalui pernyataan tertulis, Sabtu (21/8).

Sementara itu, pemusatan latihan Paskibraka ini tersebar dari tingkat kabupaten kota, tingkat provinsi dan tingkat nasional. Mereka didampingi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, serta tim khusus dari TNI.

Baca juga: Berkualitas Dunia, PLAYBOX Android TV Box Pertama di Indonesia dengan Google Certified

Kegiatan tahunan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi pelajar SMA terpilih, karena mereka bersaing dengan ribuan siswa lainnya untuk bisa ditunjuk. Momentum inilah yang bisa jadi salah satu pengungkit jiwa nasionalisme, kebangsaan dan persatuan para pemuda.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)