Neill Blomkamp Salahkan Chappie atas Batalnya Proyek Film Alien

Senin, 23 Agustus 2021 - 14:57 WIB
loading...
Neill Blomkamp Salahkan Chappie atas Batalnya Proyek Film Alien
Neill Blomkamp Salahkan Chappie atas Batalnya Proyek Film Alien. Foto/Collider
A A A
JAKARTA - Meski lumayan kreatif dan inovatif, tak banyak orang menyukai film fiksi ilmiah garapan Neill Blomkamp yang berjudul Chappie. Neill pun yakin bahwa sutradara Ridley Scott juga tak menyukai film tersebut dan membuat Neill kehilangan proyek Alien yang seharusnya Ia garap.

Neill sendiri mengakui bahwa filmnya tak terlalu laku di pasaran. Setelah gagalnya Chappie dan hilangnya proyek Alien dari tangannya, Neill merasa dua hal tersebut sangat berkaitan; Ridley Scott juga membenci Chappie dan merasa tak yakin dengan Neill.

“Ada kemungkinan Ridley menonton Chappie lalu berpikir bahwa aku tak bisa menggarap Alien dan kemudian Ia mencari orang lain,” ujarnya dilansir dari Collider, Senin (23/8/2021). Neill menambahkan bahwa Ia merasa sedikit kecewa dengan batalnya proyek Alien miliknya sampai-sampai Ia bersumpah tak akan menggarap properti milik orang lain lagi.

Aslinya, proyek Alien milik Neill ini akan melanjutkan film Alien karya James Cameron dan akan menampilkan kembali sosok pahlawan franchise ini, Ellen Ripley. Batalnya proyek ini pun membuat Neill tak enak hati terhadap Sigourney Weaver, pemeran Ripley.



“Aku merasa bersalah pada Sigourney karena Ia sangat menyukai ideku. Aku merasa bahwa penonton sangat menyukai Aliens dan aku menganggap ada kesempatan untuk menggarap satu lagi film bersama Sigourney yang bisa memuaskan fans dan memuaskan diriku sendiri. Namun nyatanya aku kehilangan semuanya.”

Di awal karirnya, Neill Blomkamp sempat mendapatkan nominasi Oscar berkat film debutnya, District 9; namun, lama kelamaan namanya semakin jarang menemukan kesuksesan. Berusaha kembali dari mati suri karir, Neill pun kini tengah mengerjakan sekuel dari film District 9 dengan menggandeng Terri Tatchell sang istri sebagai penulis dan mengajak kembali aktor utama dari District 9, Shartlo Copley.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)