Paracetamol Obat Penghilang Rasa Sakit, Boleh Diminum saat Perut Kosong?

Selasa, 24 Agustus 2021 - 20:25 WIB
loading...
Paracetamol Obat Penghilang Rasa Sakit, Boleh Diminum saat Perut Kosong?
Paracetamol Obat Penghilang Rasa Sakit, Boleh Diminum saat Perut Kosong? Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Paracetamol adalah obat penghilang rasa sakit yang berguna yang dengan cepat mengobati sakit dan nyeri . Namun bisakah Anda meminumnya saat perut kosong?

Paracetamol termasuk dalam kelompok obat yang dikenal sebagai analgesik. Tablet ini dapat digunakan untuk mengobati rasa sakit seperti sakit kepala , nyeri haid , sakit punggung atau sakit gigi , serta gejala pilek dan flu.

Ini sangat umum untuk didapat sehingga banyak orang tidak pernah memeriksa instruksi pada kemasan obat, tetapi penting untuk meminumnya sesuai aturan.

Tablet paracetamol dapat diberikan kepada siapa saja yang berusia di atas 10 tahun yang tidak alergi terhadapnya dan membutuhkan obat penghilang rasa sakit atau pengobatan untuk gejala pilek dan flu.


Selain sakit dan nyeri, obat ini dapat digunakan untuk menurunkan suhu tinggi dan biasanya bekerja dalam waktu satu jam. Anda dapat membeli paracetamol sendiri atau dikombinasikan dengan obat penghilang rasa sakit dan obat anti sakit lainnya.

Dilansir dari Express, Selasa (24/8) selalu baca instruksi obat apa pun yang Anda minum, karena dosisnya terkadang bervariasi dari satu merek ke merek lainnya. Dengan semua paracetamol, dosis biasa adalah satu atau dua tablet 500 mg sekaligus.

Paracetamol dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Situs NHS menyatakan bahwa Paracetamol dapat dengan aman diminum saat perut kosong, tapi tidak ibuprofen. Obat ini tidak mengiritasi lapisan lambung, jadi tidak masalah jika Anda belum makan.

Ibuprofen, aspirin, dan obat anti-inflamasi lainnya dapat mengiritasi lapisan lain, jadi biasanya dianjurkan untuk makan terlebih dahulu.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)