4 Tips Tidur Cepat ala Tentara, Dijamin Anda Pulas dalam Hitungan Menit!

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 12:58 WIB
loading...
4 Tips Tidur Cepat ala Tentara, Dijamin Anda Pulas dalam Hitungan Menit!
Tips tidur cepat ala tentara wajib dicoba, dijamin Anda akan tertidur pulas dalam hitungan menit. Foto/NBC News
A A A
JAKARTA - Tips tidur cepat ala tentara belakangan ini banyak ditiru orang. Para tentara memang mempunyai kebiasaan bisa cepat tidur kapan pun dan dimana pun. Di sisi lain banyak orang yang mengalami susah tidur. Padahal tidur yang baik melalui kualitas merupakan poin sangat penting.

Hal itu juga dapat membantu Anda merasa lebih segar dan membuat tubuh serta otak berfungsi dengan baik.Kurang tidur dapat memiliki efek negatif pada banyak bagian otak Anda, termasuk pembelajaran, memori, suasana hati, emosi, dan berbagai fungsi tubuh. Nah berikut ini adalah 4 tips tidur cepat ala tentara seperti dikutip laman The Sun:

Baca Juga : Konsumsi Tiga Teh Bunga Ini Jika Alami Masalah Susah Tidur

1. Lemaskan Otot di Wajah

Wajah adalah pusat emosi seseorang. Maka bila ingin tidur cepat, fokuslah untuk membuat wajah rileks. Setelah berbaring, mulailah untuk menutup mata dan bernapas secara perlahan dan dalam. Lalu usahakan untuk buat otot di wajah menjadi lebih rileks. Lalu perlahan-lahan buanglah napas. Setelah Anda merasakan rileks di pipi, mulut, lidah, dan rahang menjadi rileks, barulah lemaskan otot di bagian mata.

2. Rilekskan Bahu

Setelah Anda merasa area bahu rileks, langkah selanjutnya adalah membuat oto-otot bahu lemas. Lalu, secara perlahan punggung dan leher juga harus ikut rileks. Jika punggung dan leher sudah rileks, maka kini giliran kedua tanganmu.

3. Lemaskan Oto di Area Kaki

Jika tubuh bagian atas sudah rileks, kini saatnya melanjutkannya ke area tubuh bagian bawah. Mulailah dari paha kanan, hingga ke area betis dan pergelangan kaki. Nah kini setiap otot di tubuh Anda sudah rileks.

Baca Juga : Doa Ketika Susah Tidur yang Diajarkan Rasulullah

4. Mengosongkan Pikiran

Setelah semua bagian tubuh rileks dengan otot-otot yang lemas, kini saat untuk mengosongkan pikiran. Langkah ini kadang sedikit sulit, apalagi bagi Anda yang sedang punya masalah. Tapi tetap harus dicoba, lupakan masalah-masalah yang sedang Anda hadapi. Sebagai gantinya fokuskan pikiran pada satu gambar statis di dalam kepala kamu, misalnya kamu sedang berbaring di sebuah vila yang asri di daerah pegunungan yang sejuk. Jika masih belum berhasil, coba ulangi dalam pikiranmu dan usahakan untuk tidak memikirkan apa pun.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)