Jonas Rivanno Dituding Permainkan Agama: Satu Indonesia Benci

Minggu, 29 Agustus 2021 - 08:38 WIB
loading...
Jonas Rivanno Dituding Permainkan Agama: Satu Indonesia Benci
Jonas Rivanno dan sang istri, Asmirandah. Foto/Instagram Jonas Rivanno
A A A
JAKARTA - Jonas Rivano melalui sang adik, Sonya Priscillia, mencurahkan isi hatinya ketika dituduh mempermainkan agama. Tuduhan itu muncul ketika Jonas memilih menjadi mualaf namun kemudian kembali ke Kristen setelah menikahi Asmirandah beberapa tahun lalu.

Menurut Sonya, kala itu Jonas Rivanno merasa dirinya orang yang paling dibenci di Indonesia. Curahan hati aktor berdarah Maluku itu terungkap dari mulut Sonya ketika menemani suaminya, Donnie eks vokalis Ada Band, berbincang melalui kanal YouTube Daniel Mananta Network.



Awalnya Donnie berniat keluar dari bandnya karena ingin melayani Tuhan. Namun, Donnie sempat ragu karena takut kehilangan penggemar.

“Waktu itu dia ngomong ke Vanno ya. Bro, gua mau melayani Tuhan tapi gua takut nih kehilangan fans,” cerita Sonya, dikutip kemarin (28/8).

Menanggapi hal itu, Jonas Rivanno yang akrab disapa Vanno dengan bijak menanggapi keraguan adik iparnya tersebut. Vanno mendukung keinginan Donnie untuk fokus melayani Tuhan.

Vanno pun menceritakan pengalaman pribadinya saat memutuskan kembali ke Kristen dan memperdalam ajarannya. Vanno yang sempat menjadi mualaf, kala itu merasa semua orang di Indonesia membencinya.

“Vanno bilang, gue pernah mengalami satu titik di mana satu Indonesia benci sama gue. Dan yang Tuhan lakukan adalah Tuhan bela dengan cara Tuhan. Jadi kenapa lo mesti takut? Tuhan lo besar tahu, Don. Gitu,” terang Sonya.

Tuduhan mempermainkan agama memang sempat dialamatkan kepada Jonas Rivanno beberapa tahun lalu. Hal itu berawal ketika Vanno memutuskan memeluk agama Islam menjelang menikahi Asmirandah. Keduanya pun mengajukan berkas akad nikah ke KUA dan menikah secara Islam pada 17 Oktober 2013.



Sebulan kemudian, Asmirandah mengajukan pembatalan pernikahannya dengan Vanno. Pengajuan pembatalan ini dikabulkan karena sang aktor rupanya kembali memeluk agama sebelumnya, yaitu Kristen.

Singkat cerita, Vanno dan Asmirandah kembali menikah pada 22 Desember 2013 di Singapura. Keduanya menikah setelah Asmirandah pindah agama ke Kristen, mengikuti keyakinan Vanno. Akibat hal ini, Vanno dituduh mempermainkan agama karena sempat menjadi mualaf, namun berpindah lagi ke Kristen.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)