Buah yang Baik untuk Penderita Diabetes, Dijamin Gula Darah Aman

Senin, 30 Agustus 2021 - 16:27 WIB
loading...
A A A
3. Semangka

Semangka mengandung asam amino sitrullin, asam amino asetat, asam malat, asam fosfat, arginine, betain, likopen, karoten, natrium, kalium, fruktosa, dekstrosa, dan sukrosa. Dengan begitu, kebanyakan kandungan buah ini adalah gula baik untuk tubuh yang dapat dicerna dengan kadar secukupnya oleh penderita diabetes.

4. Stroberi

Stroberi menjadi buah yang mengandung antioksidan, vitamin, dan serat yang baik untuk mengendalikan kadar gula darah di dalam tubuh.


5. Pir

Satu buah pir saja, kaya akan gizi dan memiliki banyak manfaat. Buah ini di antaranya berkhasiat sebagai antikanker, antibakteri, vitamin C dan provitamin A. Sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan atau mencegah timbulnya beragam penyakit dan gangguan kesehatan lainnya.

6. Plum atau prem

Buah plum atau dikenal dengan prem dapat dimakan langsung, atau setelah dikeringkan. Buah ini juga kaya akan kumpulan vitamin B kompleks, vitamin B6, vitamin K, asam pantotenik, sorbitol, isatin, kalium, florida, dan zat besi. Selain mampu menjadi antioksidan, ternyata plum juga bisa dijadikan sebagai pencegahan diabetes.

7. Jambu biji

Jambu biji mengandung banyak serat dan antioksidan (vitamin A, vitamin C, betakaroten, dan asam folat) yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Kandungan vitamin C pada jambu biji bahkan terhitung dua kali lebih banyak daripada kandungan vitamin C pada satu buah jeruk manis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)