Buah yang Baik untuk Penderita Diabetes, Dijamin Gula Darah Aman

Senin, 30 Agustus 2021 - 16:27 WIB
loading...
A A A
8. Aprikot

Aprikot memiliki kandungan fiber dan karotenoid yang tinggi. Buah ini juga dapat digunakan sebagai antioksidan pencegah diabetes, sebagai pereda diare atau konstipasi, membantu detoksifikasi, dan meregenerasi cairan tubuh.

Untuk pasien diabetes, mengonsumsi buah aprikot pada dasarnya dapat bermanfaat untuk menjaga kestabilan kadar gula darah agar tetap normal. Buah aprikot juga dapat dikonsumsi untuk membantu mengatur tekanan darah, mengurangi infeksi saluran kemih, serta efektif menurunkan kadar kolesterol.

Akan tetapi, hindari mengonsumsi bagian ujung biji buah aprikot. Bagian tersebut mengandung konsentrat unsur kimia dan dapat mengakibatkan ketidakseimbangan dalam proses metabolisme tubuh. Ditambah, jangan mengonsumsinya lebih dari lima buah dalam sehari.


9. Kiwi

Kiwi menjadi asupan buah yang baik bagi penderita diabetes, karena buah ini kaya akan vitamin C, serat, kalium, dan antioksidan. Kiwi termasuk dalam 27 buah yang memiliki kepadatan nutrisi.

Dengan begitu, semakin tinggi nutrisi dari kiwi, maka mutu bahan makanan tersebut pun sangat cukup untuk membuat kebutuhan tubuh terpenuhi.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)