Sudah Vaksin, Tetap Lengkapi Hari Anda dengan Kandungan Suplemen Herbal Ini

Senin, 30 Agustus 2021 - 17:05 WIB
loading...
Sudah Vaksin, Tetap Lengkapi Hari Anda dengan Kandungan Suplemen Herbal Ini
(Foto: Dok.Freepik)
A A A
JAKARTA - Kasus Covid-19 di Indonesia makin hari makin melonjak. Pemerintah pun menyiapkan berbagai strategi untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19, mulai dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), memperketat dan mendisiplinkan protokol kesehatan, hingga pemberian vaksinasi Covid-19 gratis untuk seluruh lapisan masyarakat.

Namun, sering menjadi pertanyaan, apakah masih bisa terpapar Covid-19 setelah melakukan vaksin? Tentunya vaksin bisa mencegah penularan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik dan mengonsumsi vitamin atau suplemen. Dengan menerapkan prokes yang ketat dan mengonsumsi suplemen menjadi paket lengkap melawan Covid-19 dan bisa meningkatkan imunitas.

dr Kevin Mak mengungkapkan minum vitamin C saja ternyata tak cukup. Tubuh Anda juga membutuhkan multivitamin dan suplemen lainnya untuk menjaga imunitas.

Senada dengan dr Kevin Mak, dr Nadia Alaydrus juga mengatakan mengonsumsi vitamin C saja tak cukup, perlu dilengkapi dengan kandungan herbal lain yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah infeksi.

Dr Kevin pun menyarankan, agar tak perlu panic buying untuk membeli susu atau ikut-ikutan mengonsumsinya, Anda bisa mencari suplemen dengan kandungan herbal yang sudah jelas dan tersertifikasi. Sebab, sesuatu yang alami akan lebih mudah diserap oleh tubuh.

Nah, berikut beberapa kandungan herbal yang direkomendasikan dunia kedokteran:
1.Elderberry

Buah Elderberry merupakan sumber protein yang baik, memiliki antioksidan dan mineral yang tinggi, biasanya terkandung dalam buah dan sayuran. Menurut penelitian, kandungan vitamin C pada buah Elderberry 10x lebih tinggi dibanding buah jeruk.

Elderberry sangat membantu untuk mencegah stres oksidatif, menurunkan tekanan darah, mengurangi glikemia, meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, buah ini juga memiliki potensi antitumor, peningkatan aktivitas enzim antioksidan dalam plasma darah, termasuk juga glutathione, dan pengurangan dari kadar asam urat.

Sudah Vaksin, Tetap Lengkapi Hari Anda dengan Kandungan Suplemen Herbal Ini

(Foto: Dok.Freepik)

2.Zinc
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)