Alip Ba Ta Original Song Pukau Musisi Top Dalam dan Luar Negeri

Selasa, 31 Agustus 2021 - 01:31 WIB
loading...
Alip Ba Ta Original Song Pukau Musisi Top Dalam dan Luar Negeri
Alip Ba Ta. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Alip Ba Ta lewat original song permainan gitarnya yang bergaya fingerstyle begitu populer di kanal YouTube. Kemampuannya dalam meng- cover lagu milik musisi top dalam dan luar negeri pun menjadi sorotan warganet.

Kepiawaian Alip dalam bermain gitar sudah terkenal hingga ke mancanegara. Tak jarang, Alip mendapatkan pujian atas permainan gitarnya dari sejumlah gitaris papan atas dunia.



Walaupun sudah diperbincangkan warganet sejak akhir tahun lalu, terdapat beberapa sisi menarik Alip yang belum banyak diketahui.

Musisi bernama asli Alif Gustakhiyat ini berasal dari Ponorogo, Jawa Timur. Ia berprofesi sebagai operator forklift di sebuah perusahaan di Pulogadung, Jakarta Timur.

Alip mulai dikenal setelah video bermain gitarnya mencuri perhatian publik. Video tersebut diunggah melalui kanal YouTube miliknya, yang pertama kali dibuka pada 2018.

Sejak saat itu, Alip rutin mengunggah video aksi bermain gitar. Sampai saat ini, ia masih aktif mengunggah konten di akun yang memiliki 2,69 juta subscriber tersebut. Pria 31 tahun itu memainkan gitarnya dengan gaya fingerstyle.

Musisi Anji mengatakan, bila diperhatikan, sebenarnya banyak konten video fingerstyle lain di YouTube. Namun, Alip memiliki daya tarik tersendiri. Dalam setiap video yang diunggahnya, ia selalu memainkan gitar dengan gaya yang khas.



Menurut vokalis kelahiran Jakarta pada 5 Oktober 1978 itu, cara bermain gitar yang santai serta aransemen yang orisinal menjadi daya tarik Alip. Selain itu, di tiap lagu yang dibawakan, Alip juga kerap menyisipkan nada-nada alami khas Indonesia. Hal inilah yang tidak dimiliki oleh gitaris lain, terlebih alat-alat yang digunakan termasuk alat musik ala kadarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3038 seconds (0.1#10.140)