Senang Bebas Tanpa Syarat, Saipul Jamil: Terus Terang Ini Nyawa Belum Kumpul

Kamis, 02 September 2021 - 10:37 WIB
loading...
Senang Bebas Tanpa Syarat, Saipul Jamil: Terus Terang Ini Nyawa Belum Kumpul
Pedangdut Saipul Jamil saat keluar dari Lapas Cipinang, Jakarta, Kamis (2/9/2021). Foto/Ravie Wardani/MPI
A A A
JAKARTA - Pedangdut Saipul Jamil akhirnya bisa menghirup udara bebas tanpa syarat atas kasus pelecehan seksual dan suap yang menyeret namanya. Hal ini dibenarkan oleh Tonny selaku Ketua Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Cipinang , Jakarta Timur.

Saipul Jamil alias bang Ipul terlihat sumringah usai meninggalkan Lapas Cipinang. Ia dinyatakan bebas tanpa syarat oleh pihak berwajib atas kasus pelecehan seksual dan suap yang menimpanya. Tonny selaku Ketua Lapas Cipinang juga menceritakan kondisi Saipul Jamil selama menjalani masa tahanan.

Beliau mengatakan bang Ipul dalam kondisi sehat tanpa mengalami kendala sedikitpun didalam penjara. Tonny juga menyebut Saipul Jamil menjalani masa tahan selama enam tahun.

"Kondisinya baik-baik saja dia sehat. Alhamdulillah selama menjalani pidana kurang lebih sekitar enam tahun, yang bersangkutan baik-baik saja. Sehat, dan hari ini dia akan bebas," ujar Tonny kepada awak media, Kamis (2/9/2021).

Rupanya, Saipul Jamil tidak dikenakan wajib lapor alias bebas tanpa syarat. Mantan suami Dewi Perssik ini meninggalkan Lapas Cipinang sekitar pukul 09.30 WIB.



"Bebas murni, bukan bebas bersyarat. Jadi dia dinyatakan orang yang merdeka dengan bebas murni dan tidak ada lagi sangkut pautnya dengan Lapas kelas satu Cipinang sehubungan dengan kebebasan dia hari ini," ujar Ketua Lapas Cipinang.

Menanggapi kebebasannya, Saipul Jamil mengaku senang lantaran bisa melanjutkan kehidupannya seperti sedia kala. Ia merasa kebebasannya layaknya mimpi yang akhirnya jadi kenyataan

"Perasaannya bahagia banget, terus terang ini nyawa belum kumpul, kayak orang baru bangun tidur gimana sih ngelindur gitu, pokoknya bahagia banget kayak nggak percaya," tutur Saipul Jamil.

Pesohor berusia 41 tahun ini juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak yang setia mendukungnya selama menjalani masa tahanan. Tak ketinggalan, Indah Sari kekasihnya juga turut hadir di Lapas Cipinang dalam menyambut kebebasan bang Ipul.

"Makasih buat Indah, buat Mama saya Mama Hetty makasih juga supportnya, buat penggemar bang Ipul dimana pun berada makasih. Terutama buat teman-teman wartawan yang sudah support saya sampai sekarang sukses buat kalian," ujarnya lagi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)