Ingin Dihargai Orang Lain, Ingat Selalu 4 Hal Berikut Ini

Sabtu, 04 September 2021 - 08:08 WIB
loading...
Ingin Dihargai Orang Lain, Ingat Selalu 4 Hal Berikut Ini
Rasa hormat adalah sesuatu diinginkankan banyak orang, tetapi belum tentu didapatkan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Rasa hormat adalah sesuatu diinginkankan banyak orang , tetapi belum tentu didapatkan. Itu adalah sesuatu yang harus dicapai. Seseorang hanya akan menghormati Anda jika mereka menganggap Anda layak untuk itu.

Baca juga: Pengembangan Vaksin RSV Pfizer Sudah Masuki Tahap Akhir

Ada banyak orang yang disegani, baik karena kepribadian atau statusnya. Tetapi orang-orang yang tidak dihormati, bertanya-tanya mengapa ini terjadi. Tidak mudah untuk meyakinkan orang bahwa Anda cukup layak untuk mendapatkan rasa hormat dari mereka.

Anda tidak bisa begitu saja mendatangi mereka dan meminta mereka untuk menghormati Anda. Ini semata-mata keputusan mereka untuk menghormati Anda atau tidak. Jadi jika Anda ingin orang lain menghormati Anda, ikuti 4 cara berikut ini, sebagaimana dilansir Pinkvilla pada Jumat (3/9/2021).

Terus terang

Tidak ada yang akan menghormati Anda jika Anda berbicara tentang orang di belakang mereka atau munafik. Agar dianggap layak dihormati, Anda harus langsung dan terus terang dengan orang-orang dan mengatakan apa yang ada di pikiran Anda tanpa diplomatis atau benar secara politis.

Beri hormat

Untuk mencapai rasa hormat, Anda perlu memberi rasa hormat. Orang lain hanya akan menghormati Anda jika Anda menghormati mereka dan memperlakukan mereka secara setara. Jangan meremehkan siapa pun atau terlihat sombong.

Jangan pernah mengingkari janji

Tetap pada kata-kata Anda! Buatlah janji hanya ketika Anda tahu bahwa Anda akan mampu memenuhinya. Jangan pernah ingkar janji dengan siapapun jika ingin dihormati oleh mereka.

Baca juga: BTS Masuk Guinness World Records 2022 Hall Of Fame

Jaga integritas Anda tetap utuh

Salah satu hal terpenting untuk mendapatkan rasa hormat adalah menjaga integritas Anda. Anda harus menjadi seseorang yang baik hati, jujur, dan penuh kasih sayang, sekaligus bersikap lugas untuk tidak membiarkan siapa pun memanfaatkan kebaikan Anda.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)