Menparekraf Sandiaga Uno Bagikan Tips Usaha Kuliner di Tengah Pandemi Covid-19

Jum'at, 03 September 2021 - 20:37 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Bagikan Tips Usaha Kuliner di Tengah Pandemi Covid-19
Menparekraf Sandiaga Uno Bagikan Tips Usaha Kuliner di Tengah Pandemi Covid-19. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Usaha kuliner banyak diminati masyarakat. Sebab, bisnis kuliner ini dianggap tidak akan pernah mati karena pada prinsipnya, semua orang membutuhkan makanan.

Meski tentu pula bisnis kuliner ini tidak luput terkena dampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, untuk menciptakan dan memiliki bisnis kuliner, diperlukan kreativitas serta skill.

Dalam hal ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membagikan kiat-kiat berbisnis kuliner kepada para pelaku usaha di acara Workshop KaTa Kreatif di Pullman Hotel Central Park, Grogol, Jakarta Barat.

Salah satu kiatnya adalah memanfaatkan teknologi digital, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.



“Selama manusia itu memiliki mulut dan perut, kuliner kita pasti bisa menjadi pemenang. Kuncinya, adalah bagaimana kita memanfaatkan digitalisasi dan teknologi,” kata Sandiaga Uno di Grogol, Jakarta Barat, Jumat (3/9/2021).

Selain itu yang tak kalah penting adalah konten atau dari segi rasa dan tentunya packaging.

“Saya selalu bilang, kuliner itu kontennya adalah King. Seperti rasa, dampak positifnya ke kesehatan, itu adalah king. Tetapi, packaging-nya adalah Queen. King dan Queen menghasilkan Kingdom,” jelas Sandiaga.

Artinya, sambung dia, antara kualitas rasa dan penampilan luarnya atau kemasan, sangat penting untuk menarik hati para pembeli. Keduanya harus beriringan dan sama-sama dipikirkan.



“Jadi, konten, packaging, distribusi, pemasaran, inilah ekosistem ekonomi digital yang ingin kita hadirkan ke usaha-usaha kuliner kita,” ujarnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)