Vagina Hitam, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sabtu, 04 September 2021 - 20:20 WIB
loading...
Vagina Hitam, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya
Vagina Hitam, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya. Foto/Times of India.
A A A
JAKARTA - Vagina seringkali berwarna hitam daripada bagian tubuh lainnya. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh beberapa hal dan bisa diatasi dengan mudah.

Meskipun warna gelap pada vagina tidak menunjukkan masalah kesehatan yang serius, kulit gelap sering dikaitkan dengan kebiasaan makan yang buruk, merokok, krim penghilang rambut, pakaian ketat, infeksi kulit , keturunan, penuaan, dan obesitas .

Kebanyakan wanita tidak menyukai tampilan vagina yang gelap, karena mengganggu warna kulit mereka. Jadi, daripada mencoba produk kimia untuk mencerahkan area vagina, Anda bisa menggunakan pengobatan alami untuk mengatasinya.

Berikut adalah tiga cara alami mengatasi vagina hitam dilansir dari Health Shots, Sabtu (4/9).


Yoghurt

Yoghurt akan menyeimbangkan keseimbangan pH vagina, menghindari kekeringan, gatal, dan bau tak sedap. Yoghurt adalah solusi sempurna untuk masalah kulit. Ini mengandung vitamin B12 yang membantu meringankan perubahan warna kulit dan mencerahkan kulit kusam.

Ambil 2 sdm yogurt organik, 1 sdt madu, dan 1 1/5 sdt oatmeal. Aduk rata dan oleskan ke kulit. Biarkan selama 10 menit, eksfoliasi dengan gerakan melingkar ringan dengan ujung jari Anda, dan bilas dengan air hangat diikuti dengan pelembab.

Cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki efek pemutihan dan karenanya bertindak sebagai agen pencerah kulit. Cuka sari apel adalah bahan yang memiliki banyak manfaat kesehatan kulit. Ini kaya akan asam asetat, sitrat, malat, dan amino dan juga mengandung vitamin, enzim, dan garam mineral, yang semuanya bermanfaat untuk kulit Anda.

Cuka sari apel juga akan menenangkan kulit, menjadikannya lembut dan kenyal. Pada saat yang sama, bahan ini juga mengatur tingkat pH vagina. Campur cuka sari apel dengan air yang disaring. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial. Oleskan menggunakan kapas. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda dapat menggunakannya sekali atau dua kali sehari sesuai kebutuhan.


Timun dan lidah buaya

Lidah buaya adalah pencerah kulit alami yang populer. Menurut Indian Journal of Dermatology, lidah buaya kaya akan vitamin A, C, E, B12 dan mengandung banyak mineral. Jadi, gel yang diekstrak dari tanaman ini membantu dalam mengobati hampir semua masalah kulit. Mencampurnya dengan timun dapat membantu mencerahkan atau memutihkan kulit.

Ambil 2 sdm gel lidah buaya murni dan timun dalam mangkuk, kemudian haluskan. Oleskan pada kulit yang bersih. Tunggu selama 15 menit, lalu kelupas dengan gerakan melingkar yang lembut dengan ujung jari Anda selama 1 atau 2 menit, untuk menghilangkannya dari kulit. Cuci dengan air suhu normal dan tidak menggunakan sabun. Lakukan ini setiap hari dan Anda akan melihat hasilnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)