Penyakit Jantung, Sensasi Tersedak yang Tak Boleh Diabaikan

Minggu, 05 September 2021 - 01:05 WIB
loading...
A A A
Sakit perut atau gangguan pencernaan

“Karena jantung, kerongkongan dan perut semuanya terletak bersebelahan, tantangannya, baik bagi masyarakat maupun dokter, adalah rasa sakit seperti terbakar atau gangguan pencernaan dan sakit jantung bisa sulit untuk diurai,” ujar Newby.

Merasa berkeringat

Berkeringat saat Anda pergi ke gym atau karena hari yang sangat panas, bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Tetapi merasa panas dan lembab disertai nyeri dada adalah tanda bahwa Anda harus memanggil ambulans.


Sakit kaki

“Jika Anda merasakan sensasi kram dan mencekam di betis saat berjalan, mungkin ada baiknya Anda menemui dokter karena itu bisa menjadi penanda PAD (penyakit arteri perifer). Ini paling sering terjadi pada perokok dan orang yang menderita diabetes," saran Newby.

Sakit lengan

Anda mungkin tidak mengaitkan nyeri lengan dengan jantung Anda, tetapi itu bisa menjadi tanda serangan jantung. “Jika rasa sakit Anda turun ke lengan, terutama lengan kiri, atau ke leher yang membuatnya lebih mungkin berhubungan dengan jantung daripada gangguan pencernaan," ucap Newby.

"Jika tidak hilang, atau jika Anda tahu Anda memiliki penyakit jantung dan telah menggunakan semprotan gliseril trinitrat (GTN) dua atau tiga kali tanpa efek yang terlihat, Anda harus mencari bantuan medis darurat," tambahnya.

Sakit rahang atau punggung
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)