Penyakit Jantung, Sensasi Tersedak yang Tak Boleh Diabaikan

Minggu, 05 September 2021 - 01:05 WIB
loading...
Penyakit Jantung, Sensasi Tersedak yang Tak Boleh Diabaikan
Penyakit Jantung, Sensasi Tersedak yang Tak Boleh Diabaikan. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Penyakit jantung sering berkembang dari waktu ke waktu. Salah satu gejala utama yang tidak boleh diabaikan adalah sensasi tersedak dan nyeri dada yang konstan atau memiliki dampak menusuk yang tajam.

Mempelajari semua tanda peringatan dapat membantu Anda mendapatkan perawatan dan membantu mencegah serangan jantung atau stroke . Oleh karena itu, penting untuk mengetahui gejala apa yang harus diwaspadai.

David Newby, Profesor Kardiologi BHF John Wheatley di BHF Center of Research Excellence telah menjelaskan lebih lanjut tentang gejala sensasi tersedak dan tanda lain yang harus diwaspadai. Berikut ulasannya dilansir dari Express, Minggu (5/9).


Sensasi tersedak

“Kata angina sebenarnya berarti tersedak, dan terkadang rasa sesak atau sakit bisa naik ke tenggorokan. Orang cenderung menggambarkan sensasi membatasi atau tersedak," kata Newby yang berbasis di University of Edinburgh.

Sakit dada

Ini adalah tanda klasik yang jelas pada serangan jantung, namun banyak yang masih tidak menyadari ini bisa menjadi keadaan darurat medis. “Jika Anda mengalami nyeri dada dan merasa sangat tidak sehat, Anda harus menghubungi dokter dan ambulans sesegera mungkin," jelas Newby.

"Jika itu serangan jantung, biasanya digambarkan sebagai rasa berat, sesak, atau tertekan di dada; orang akan sering menggambarkannya sebagai 'seekor gajah duduk di dada saya' atau 'terasa seperti pita ketat di sekitar dada saya,' perasaan menyempit semacam itu," sambungnya.

Merasa sakit

Newby menyarankan bahwa nyeri dada disertai dengan perasaan tidak sehat secara signifikan berarti individu harus menghubungi layanan darurat, daripada pergi ke dokter umum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4611 seconds (0.1#10.140)