Penyakit Jantung, Sensasi Tersedak yang Tak Boleh Diabaikan

Minggu, 05 September 2021 - 01:05 WIB
loading...
A A A
“Dengan serangan jantung, bahkan bisa terjadi rasa sakit yang terasa di rahang, atau punggung. Sekali lagi, jika tidak hilang, hubungi bantuan darurat dan minta ambulans," papar Newby.

Pergelangan kaki bengkak

"Ini tidak boleh diabaikan, terutama jika pergelangan kaki menjadi sangat besar, karena dapat menjadi penanda gagal jantung, tetapi juga sangat umum dan memiliki banyak penyebab lainnya. Itu bisa dengan mudah dari obat yang Anda minum, misalnya obat tekanan darah dapat menyebabkan pergelangan kaki bengkak," ungkap Newby.

Kelelahan ekstrim

Jika Anda lelah dan telah bekerja berjam-jam atau begadang, itu mungkin tidak terkait dengan jantung. Tetapi jika Anda mulai mengalami kelelahan yang ekstrem dan gaya hidup tidak berubah, Newby menyarankan untuk menghubungi dokter.


Detak jantung tak teratur

Sebagian besar orang hanya mengalami detak ektopik ekstra, yang biasanya tidak berbahaya. Detak jantung yang melonjak tidak ada yang terlalu dikhawatirkan. Menyadari detak jantung Anda sendiri adalah hal biasa dan dengan sendirinya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Jika jantung Anda berdetak sangat cepat dan melompat-lompat tak menentu, saat itulah Anda harus menemui dokter. Jika Anda merasa seperti ini dan kemudian Anda mengalami pingsan, hubungi ambulans," tandasnya.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)