Sebelum Arya Saloka, 10 Aktor Ini Dijuluki Raja Sinetron

Minggu, 05 September 2021 - 02:10 WIB
loading...
Sebelum Arya Saloka, 10 Aktor Ini Dijuluki Raja Sinetron
Sebelum Arya Saloka, 10 Aktor Ini Dijuluki Raja Sinetron. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Arya Saloka tengah berada dipuncak popularitas. Namanya dikenal banyak orang hingga dijuluki raja sinetron . Namun, sebelum suami Putri Anne , sejumlah aktor lebih dulu dijuluki raja sinetron.

Kontribusinya dilayar kaca, cukup meninggalkan kenangan bagi para pemirsa di rumah pada era 1990. Berkat kualitas aktingnya, para aktor ini sukses memainkan perannya lewat beberapa judul sinetron.

Tak heran bila nama mereka hingga kini sulit dilupakan dari lingkup dunia seni peran. Aktor tampan ini juga kerap meraih penghargaan diajang bergengsi. Bahkan di antaranya juga masih eksis membintangi sejumlah film dan sinetron hingga kini

Berikut 10 aktor yang dijuluki sebagai raja sinetron seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (4/9).


1. Anjasmara

Anjasmara kerap menjadi idola emak-emak sejak 1990-2000. Suami Dian Nitami ini sukses membintangi sejumlah judul sinetron fenomenal seperti Romi dan Yuli, Cintailah Aku Selamanya, Tersayang, Terpesona, Wah Cantiknya, dan masih banyak lagi. Perannya sebagai Cecep disinetron Si Cecep juga sangat melekat pada sosok Anjasmara.

Pada sinetron itu, Anjasmara sukses memerani tokoh sebagai orang culun dengan gaya rambut khasnya. Peran sejenis kembali ia lakoni kala membintangi sinetron UFO. Disinetron tersebut Anjasmara berperan sebagai Wowo dengan karakter lugunya. Alhasil, dua karakter itu masih diingat oleh pemirsa hingga sekarang.

2. Primus Yustisio

Masih ingat dengan sinetron Panji Manusia Millenium? Tokoh pahlawan super itu berhasil diperani oleh seorang Primus Yustisio. Dari sinetron tersebut, karier Primus di dunia akting kian meroket. Primus juga sukses membintangi sinetron lain seperti Cinta, Ikhlas, Si Kembar, Papaku Keren-Keren, Senyumku Tangisku, Cinta Anak Kampus, Asmara, dan sebagainya.

Aktor langganan RCTI ini memulai debut aktingnya pada 1995 lewat sinetron Flamboyan 108. Tak hanya itu, Primus juga kerap dipanggil untuk membintangi sejumlah produk iklan.

3. Adjie Massaid

Raja sinetron selanjutnya, yaitu mendiang Adjie Massaid. Wajah Addjie kerap menghiasi layar kaca tahun 1990 hingga 2000. Namanya kian bersinar berkat sinetron Buku Harian, Janji Hati, Merah Hitam Cinta, Aku Ingin Hidup, dan masih banyak lagi. Usai puas menjadi pesinetron, mantan suami Reza Artamevia ini melebarkan sayapnya ke dunia politik.

Ia menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009 pada pemerintahan SBY. Addjie meninggal dunia tahun 2011 lalu akibat serangan jantung. Ia menghembuskan napas terakhir usia 43 tahun di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

4. Adam Jordan

Aktor tampan Adam Jordan juga disebut-sebut sebagai raja sinetron era 1990. Adam berhasil membintangi sineron terpopuler yaitu Tersanjung. Di sinetron itu, Adam berperan sebagai Bobby. Tak hanya itu, aktor yang dikenal dengan lengsung pipit ini sukses membintangi sinetron lain seperti Buana Jaka II, Saat Memberi Saat Menerima, Symponi Dua Hati, Angin Tak Dapat Membaca, hingga Tuyul & Mbak Yul.

5. Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan juga kerap dipuja oleh pemirsa lewat sinetron yang dibintanginya. Aktor tampan kelahiran 23 Mei 1976 ini mulai dikenal publik usai membintangi sinetron Emosi (1996). Dari situ, ia mulai mendapat panggilan lain untuk bermain sinetron lainnya seperti Anakku Terlahir Kembali, Jin dan Jun, Tali Kasih, Pernikahan Dini, Gembel Naik Kelas, Adam & Hawa, dan masih banyak lagi.

Kini Sahrul Gunawan sukses dikancah politik sejak pemerintahan Presiden Joko Widodo. Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung periode 2021-2024 mendatang.


6. Gunawan

Aktor bernama lengkap Gunawan Sudrajat ini mengawali karier beraktingnya sejak 1995. Sejak itu Gunawan berhasil memerani sejumlah tokoh diberbagai judul sinetron. Gunawan memulai debutnya lewat sinetron Pondok Pak Djon.

Aktor kelahiran 12 Januari 1974 ini juga berhasil membintangi sinetron lain seperti Abad 21, Bunga Sutra, Masih Ada Waktu, Air Mata Ibu, Berikan Aku Cinta, hingga Kesucian Prasasti. Sinetron teranyarnya, Gunawan sukses memerani tokoh Hanif Indrajaya lewat judul Putri Mahkota 2020 lalu.

7. Jerremy Thomas

Aktor tampan Jerremy Thomas lekat dengan sinetron Tersanjung. Ia membintangi seri Tersanjung tiga hingga enam. Wajar, Jerremy Thomas termasuk salah satu raja sinetron yang sukses mendulang kesuksesan dilayar kaca Indonesia.

Tak berhenti disitu, Jerremy Thomas juga membintangi sinetron Mencintaimu, Setetes Embun, Janjiku, Kasih Di Persimpangan, dan lain-lain. Hingga kini, Jerremy Thomas masih eksis membintangi sejumlah film dan sinetron Tanah Air.

8. Teddy Syach

Keluarga artis Syach sangat berkontribusi besar pada dunia seni peran Tanah Air. Anak pertama dari keluarga Syach, Teddy Syah, juga banyak melibas sederet judul sinetron yang kerap digilai pemirsanya.

Teddy sukses membintangi lebih dari 10 judul sinetron selama berkarier di panggung hiburan. Sinetron Liontin, Bintang, Istri Untuk Suamiku, Soleha, Hingga Akhir Waktu, dan Inayah juga turut merasakan kualitas akting Teddy Syach.

9. Bucek Depp

Sinetron Ali Topan Anak Jalanan tahun 1993 melambungkan nama Bucek Depp. Di era 90-an, Bucek Depp merajai panggung sinetron Tanah Air. Sejak 1993 hingga 1999, ia tak pernah absen berakting di layar kaca. Namun sayang, pada 2000-an, namanya mulai tenggelam. Meski demikian, Bucek Depp masih melekat dibenak pemirsa berkat kualitas akting disinetron yang ia bintangi.

10. Ari Wibowo

Wajah Indonesia-Jerman yang dimiliki Ari Wibowo kala itu menyita perhatian. Apalagi Ari Wibowo memiliki kualitas akting yang mumpuni. Sukses berakting di Keluarga Van Danoe, Ari menjajal sinetron Deru Debu. Namanya kemudian melambung saat membintangi Tersanjung pertama dan kedua.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)