Indahnya Bukit Cinta Anti Galau, Destinasi Wisata Baru di Cirebon

Minggu, 05 September 2021 - 18:12 WIB
loading...
A A A
"Kalau yang lain cuman ketinggian saja. Tidak ada pemandangan lain. Kita ada danau Setu Patok di ketinggian dan juga laut. Gunung Ciremai juga kena. Sebenarnya ini tempat nongkrong saja," ujarnya.

Dengan luas sekitar 1 hektare, Bukit Cinta Anti Galau juga memiliki beberapa spot-spot foto yang menarik. Salah satu di antaranya adalah jembatan kaca. Para pelancong bisa berswafoto dengan latar belakang pemandangan danau Setu Patok ataupun Gunung Ciremai.

Selain itu, di objek wisata ini juga terdapat sebuah kafe. Wisatawan pun bisa menyesap secangkir kopi sembari menikmati panorama alam di bukit tersebut.

"Nanti ada Telaga Langit. Telaga Langit ini untuk mengenalkan Prabu Siliwangi. Rencana akan dibangun penginapan, kemudian ada wisata museum dukun santet, gua bawah tanah untuk gembok cinta, dan danau Siliwangi," tuturnya.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke sini, bisa datang dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Selain itu karena lokasinya masih di Cirebon, jarak yang harus ditempuh tidak begitu jauh.

Untuk menikmati pemandangan alam di Bukit Cinta Anti Galau ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10 ribu.

"Tarif masuk hanya Rp10 ribu. Luasnya sekitar satu hektare. Sebenarnya tempat ini adalah tempat yang dipakai raja-raja zaman dahulu nongkrong sebelum peperangan. Karena di sini saya menemukan tapal batas kerajaan. Harapannya saya, Cirebon ini punya tempat wisata andalan," ucap dia.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)