Disney World Akan Kembali Dibuka Bertahap

Minggu, 31 Mei 2020 - 08:24 WIB
loading...
Disney World Akan Kembali Dibuka Bertahap
Disney World Amerika Serikat. Foto : pixabay
A A A
JAKARTA - Satu persatu taman hiburan dunia akan kembali dibuka. Setelah Universal Studio, kini Disney World akan dibuka bertahap setelah tutup selama beberapa bukan akibat pandemi COVID-19.

Dikutip dari CNN, sebagai permulaan taman hiburan ikonik ini direncanakan dibuka pada 11 Juli 2020, Disney World akan membuka Magic Kingdom dan Animal Kingdom. Sementara EPCOT dan Hollywood Studios akan buka pada 15 Juli 2020.

Untuk mempersiapkan hal tersebut Disney World akan menerapkan beberapa pedoman agar pembukaan taman hiburan miliknya tetap aman dari penularan virus Corona. Berikut beberapa pedoman yang harus diikuti oleh semua pihak, baik staf, hingga pengunjung yang telah disusun Disney World. (Baca juga : Tujuh Destinasi Wisata Domestik Yang Paling Diinginkan Usai Pandemi Berlalu )

1. Para staf dan pengunjung akan diminta untuk memakai penutup wajah dan menjalani pemeriksaan suhu sebelum memasuki taman hiburan.

2. Disney World akan mengurangi kapasitas pengunjung di taman hiburan dan resor untuk sementara waktu, serta akan menangguhkan parade, kembang api, dan acara lainnya yang membuat kerumunan.

3. Resor juga akan memberlakukan transaksi tanpa uang tunai untuk memperluas pembayaran tanpa kontak fisik.

4. Disney World juga akan menambah jumlah tempat pembersih tangan yang tersedia. Total, ada 12 taman hiburan Disney di Amerika Utara, Asia dan Eropa yang ditutup karena wabah di berbagai titik tahun ini. Shanghai Disneyland, taman internasional terbesar bagi perusahaan tersebut, sudah kembali dibuka pada 11 Mei 2020 setelah ditutup sejak 24 Januari 2020.

Menurut Trip Miller, pemegang saham Disney dan mitra pengelola di Gullane Capital Partners, membuka kembali taman hiburannya tidaklah mudah, namun ini membawa Disney World memjadi bisnis yamg penuh risiko, baik secara finansial maupun kesehatan masyarakat. (Baca juga : Wisata Sehat Ke Pulau Giliyang, Surga Tersembunyi di Sumenep Madura )

"Risikonya adalah kasus virus corona muncul lagi setelah dibuka. Apa yang kamu lakukan?. Selain itu, mengelola kesehatan anggota tim dan menjaga staf yang memadai adalah tantangan besar. Jika anggota tim Disney terkena virus, apakah kita akan menurutp seluruh taman? Di mana tempat mereka berada? Apakah Anda akan mengembalikan tiket? Anda hanya tidak ingin tempat paling bahagia di dunia dilihat sebagai tempat berbahaya," tutupnya.
(wid)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)