3 Ponsel Nokia Harga Terjangkau, Dilepas ke Pasar Mulai Juni 2020

loading...
3 Ponsel Nokia Harga Terjangkau, Dilepas ke Pasar Mulai Juni 2020
HMD Global baru saja menyegarkan jajaran handphone Nokia murahnya di pasar AS. Foto/Ist
A+ A-
HELSINKI - Tiga telepon selular (ponsel) Nokiaharga terjangkau diumumkan segera dilepas ke pasaran. Ketiga ponsel yang dimaksud, adalah Nokia C5 Endi, C2 Tava, dan Tennen.

Ketiganya mengoperasikan Android 10, pengaturan tiga kamera, dan harga terjangkau. (Baca juga: Nokia Pastikan Ponsel Murahnya Segera Masuk Indonesia)

Laman GSM Arena menyebutkan, Nokia C2 Tava dan Tennen pada dasarnya adalah ponsel yang sama. Tetapi model yang disebutkan terakhir akan dijual melalui pengecer, sedangkan Tava eksklusif untuk operator.

Nokia C5 Endi
3 Ponsel Nokia Harga Terjangkau, Dilepas ke Pasar Mulai Juni 2020

Handphone murah terbaru Nokia, C5 Endi, dibangun bersama layar HD + seluas 6,5 inci dengan lekukan takik tetesan air untuk kamera selfie 8 MP dan bezel bawah yang tebal. Perangkat mengadopsi fitur casing polikarbonat dan tombol Google Assistant khusus di sisi kiri.



Di bodi belakangnya, Anda akan melihat penempatan kamera utama 13 MP yang dipasangkan bersama kamera ultrawide 5 MP, dan kamera bokeh 2 MP. Sistem pengaman handset menggunakan pemindai sidik jari yang juga dalam pengaturan bodi belakang.

Chipset MediaTek Helio P22 yang menjadi otak ponsel dipasangkan dengan RAM 3 GB dan 64 GB penyimpanan bawaan yang dapat di-upgrade. Sedangkan baterainya berkapasitas 4.000 mAh dan mendukung pengisian dengan kecepatan 10W.

Nokia C5 Endi akan tersedia dalam balutan warna midnight blue dan dijual seharga Rp2,5 juta. Perangkat mulai dijual ke pasaran pada 5 Juni 2020.



Nokia C2 Tava/Tennen
3 Ponsel Nokia Harga Terjangkau, Dilepas ke Pasar Mulai Juni 2020

Nokia C2 Tava atau Tennen hadir dengan layar HD + seluas 5,45 inci berasio aspek 18:9 dan kamera selfie 5 MP. Di badan belakangnya, HMD Global disematkan kamera utama 8 MP bersama efek bokeh 2 MP. Casing-nya lagi-lagi terbuat dari polycarbonate dan tombol Google Assistant bisa ditemukan di sebelah kiri.

Di bawah panelnya, kita akan menemukan chipset Helio A22 yang dipasangkan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB/32 GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Baterainya lebih kecil dari C5 Endi, hanya 3.000 mAh yang disokong pengisian kabel 10W.

C2 Tava akan tersedia mulai 29 Mei 2020 seharga Rp1,6 juta dan pilihan warnanya hanya satu, biru. Sementara C2 Tennen akan dijual Rp1 juta di banyak pengecer mulai 15 Juni 2020. (Baca juga; Main Mobile Game Sepuasnya? Kenapa Nggak!)
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top