Tanpa Disadari 5 Kebiasaan Milenial Ini Membahayakan Kesehatan

Sabtu, 11 September 2021 - 13:16 WIB
loading...
Tanpa Disadari 5 Kebiasaan Milenial Ini Membahayakan Kesehatan
Apabila kebiasaan ini dilakukan bertahun-tahun, maka bisa berakumulasi sehingga menyebabkan penyakit kronis. / Foto: ilustrasi/mediapost
A A A
JAKARTA - Aktivitas yang dilakukan sebagian besar generasi milenial saat ini, tanpa disadari jauh dari kata sehat. Jika kebiasaan ini dilakukan bertahun-tahun, maka bisa berakumulasi sehingga menyebabkan penyakit kronis.

Baca juga: Cinta Laura Sebut Single Markisa sebagai Lagu Antigalau di Tengah Pandemi

Merangkum dari Times Now News, Sabtu (11/10/2021), berikut lima kebiasaan milenial yang tanpa disadari bisa menyebabkan penyakit kronis, yuk disimak.

1. Minum terlalu banyak air

Para ahli sering merekomendasikan minum banyak air sepanjang hari agar tubuh tetap terhidrasi. Namun, manfaat minum banyak air seringkali dilebih-lebihkan yakni untuk membantu mencegah dehidrasi dan mempromosikan pembuangan racun secara teratur.

Padahal mengonsumsi banyak air dapat mengganggu keseimbangan pH dan menyebabkan kekurangan garam dalam tubuh. Selain itu, kebiasaan ini juga terkait dengan kembung, kelelahan, dan tingkat konsentrasi yang buruk. Asupan air putih sebanyak tiga liter dalam sehari dianggap aman dan menyehatkan.

2. Mencuci rambut terlalu sering

Mencuci rambut atau keramas setiap tiga hari sekali dianggap paling aman. Tetapi ketika seseorang keramas secara teratur setiap hari, rambut bisa kehilangan minyak alaminya dan menjadi rapuh.

Produk perawatan rambut, misalnya sampo dan kondisioner, sarat dengan bahan kimia dan juga menyebabkan rambut rontok jika digunakan terlalu sering dan dalam jumlah banyak.

3. Terlalu banyak stres
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)