Podcast Kata Dokter Eps. 29 Begini Tips dan Trik Menghindari Coronasomnia

Minggu, 12 September 2021 - 20:59 WIB
loading...
Podcast Kata Dokter Eps. 29 Begini Tips dan Trik Menghindari Coronasomnia
Podcast Kata Dokter Eps. 29 Begini Tips dan Trik Menghindari Coronasomnia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Di masa pandemi seperti ini, banyak rintangan dan permasalahan yang bermunculan. Salah satu yang hadir karena maraknya penyebaran virus Covid-19 ini adalah Coronasomnia .

Pada Podcast Kata Dokter Eps. 29 bersama dr. Nadia Alaydrus kembali lagi nih bukan cuma buat menghibur, tapi juga memberikan banyak tips dan info seputar kesehatan. Pada episode kali ini, dr. Nadia akan membahas tentang salah satu efek dari pandemi sekarang ini, yaitu coronasomnia!

Jadi apasih coronasomnia itu? Apakah termasuk insomnia ? Coronasomnia Berasal dari kata insomnia, coronasomnia ini adalah insomnia yang menyerang para penderita Covid-19, membuat mereka mengalami kecemasan.

Kira-kira, bagaimana sih menghindari coronasomnia? Dr. Nadia memiliki beberapa tips untuk hal ini. “Ketika kalian sedang mengalami Covid-19, dan kemudian kalian merasa stress, cobalah jangan membuka-buka sosial media, atau TV, jangan konsumsi berita yang akan membuat kalian semakin merasa takut dan cemas karena itu bisa menurunkan imunitas,” ungkap dr. Nadia.



Karena sesungguhnya, yang bisa melawan Covid-19 adalah ketika imunitas kita bagus. Imunitas yang bagus itu terbentuk ketika kita tidak stress. Saat kita merasa stress, hormon akan benar-benar tertekan, sehingga imunitas kita bisa menurun.

Penasaran? Mau tau kelanjutan dari Podcast Kata Dokter Eps. 29 .Yuk dengerin kisah selengkapnya di Radio+ bagian dari RCTI+. Unduh aplikasi RCTI+ di Google Play Store dan Apple App Store.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)