Obat Diare yang Dijual di Apotek Miliki Beragam Fungsi, Ini Rekomendasinya

Kamis, 16 September 2021 - 15:03 WIB
loading...
A A A
2. Diaramid

Obat diare yang satu ini direkomendasikan untuk diare akibat panik atau stres. Diaramid mengandung loperamide HCl sebagai bahan aktifnya.

Kandungan tersebut mengurangi kontraksi otot usus sehingga sekresi cairan yang berlebihan pada usus bisa ditekan. Karena penyebab diarenya adalah stres dan panik, obat ini dirancang untuk memberikan efek langsung yang bisa dirasakan segera.

3. Diatabs

Apakah Anda sedang sakit akibat infeksi virus atau bakteri? Jika iya, obat diare Diatabs bisa dikonsumsi.

Senyawa aktif di obat ini adalah activated attapulgite atau magnesium aluminium phyllosilicate yang memiliki kemampuan absorbent yang baik. Obat ini menyerap racun, air, dan bakteri penyebab diare dari usus.

4. Diapet

Obat ini sangat mudah ditemukan, bahkan di warung Anda bisa membelinya. Diapet diklaim terbuat dari perpaduan ekstrak daun jambu biji, kunyit, buah mojokeling, dan kulit buah delima. Campuran bahan herbal tersebut akan menyembuhkan diare yang disebabkan infeksi bakteri akibat keracunan makanan atau minuman.

5. Neo Kaloana

Diare juga bisa terjadi ketika Anda mengonsumsi makanan yang tidak bisa Anda makan sebelumnya. Misalnya minum susu padahal Anda tidak cocok dengan laktosa pada susu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)