Ini 7 Manfaat Buah Jamblang untuk Kesehatan Anda

Kamis, 16 September 2021 - 17:23 WIB
loading...
Ini 7 Manfaat Buah Jamblang untuk Kesehatan Anda
Buah jamblang ternyata juga memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan karena banyak mengandung banyak nutrisi. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Jamblang merupakan salah satu buah yang tubuh di area tropis. Buah yang memiliki nama ilmiah Syzygium Cumini ini awalnya berasal dari India, dan kini sudah menyebar ke negara-negara Asia lainnya termasuk juga Indonesia.

Buah ini sepintas terlihat seperti anggur dengan memiliki rasa asam dan manis. Ternyata buah jamblang juga memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan karena banyak mengandung banyak nutrisi.

1. Baik untuk Kulit

Buah jamblang mampu memperbaiki penampilan kulit dengan mengurangi kadar stres oksidatif dan menurunkan tingkat peradangan. Hal ini dikarenakan jamblang mengandung vitamin A, vitamin E, dan antioksidan lainnya.

Baca juga: Yuk Ikuti 4 Tips Berikut untuk Jaga Kesehatan Anak Selama Pandemi

2. Menurunkan Risiko Anemia

Tubuh kita tidak bisa menghasilkan zat besi secara alami. Kandungan zat besi dalam jamblang mampu menghasilkan sel darah merah yang sehat.

Perlu diketahui anemia bisa terjadi jika kadar zat besi dalam tubuh terlalu rendah.

3. Meningkatkan Sirkulasi

Dalam menjaga sirkulasi serta pengiriman oksigen dan nutrisi dibutuhkan hemoglobin. Enzim anrioksidan dalam Jamblang ternyata berperan penting untuk memproduksi hemoglobin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)