Profesional Women Week, Upaya Nina Nugroho Berdayakan Kaum Hawa

Sabtu, 18 September 2021 - 02:38 WIB
loading...
Profesional Women Week, Upaya Nina Nugroho Berdayakan Kaum Hawa
Perancang busana muslimah Nina Nugroho menginisiasi lahirnya event Profesional Women Week yang dilakukan secara hybrid pada 20-24 Septermber 2021. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perancang busana muslimah Nina Nugroho menginisiasi lahirnya event Profesional Women Week (PWW) yang dilakukan secara hybrid --online dan offline-- pada 20-24 September 2021.

Melalui kegiatan tersebut, Nina ingin lebih memberdayakan peran wanita dalam menjalani kehidupannya. Nina berupaya mendukung para wanita profesional menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multiperannya di kantor dan di rumah.

"Kami percaya, wanita Indonesia merupakan individu berdaya dalam apapun peran yang dimainkannya. PWW adalah sebuah perayaan atas keberdayaan itu. Keberdayaan yang menjadi pondasi utama negeri ini, masa kini dan masa yang akan datang," terang Nina saat jumpa pers PWW melalui zoom, Jumat, 17 September 2021.

Dewan Kehormatan Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia itu mengatakan, kalau tema PWW tahun ini adalah #akuberdaya. Sebuah tema sentral yang menjadi jiwa dari semua produk dan aktivitas Nina Nugroho.

Baca juga: Intip Harga Outfit Luna Maya di New York, Ternyata Seharga Mobil

Hastag #akuberdaya memiliki makna bahwa wanita pada dasarnya sudah memiliki daya dalam dirinya. Secara alami, wanita memikul rasa sakit melahirkan dengan nyawa sebagai taruhannya.

Wanita memiliki kemampuan multitasking serta keluasan hati yang tak ada ujungnya. Menurut Nina, wanita adalah tonggak keluarga. "Maka kami tak menggunakan istilah pemberdayaan melainkan keberdayaan," tegasnya.

PWW diselenggarakan dalam lima hari, empat hari beruntun dilakukan kegiatan Charity Sale, Talk Show dan Sharing Online yang menghadirkan 12 pembicara nasional dan tokoh profesional.

Selnjutnya, pada hari kelima ditutup dengan event offline Gala Luncheon, fashion show dan diskusi panel yang akan dihadiri 50 tokoh perempuan. Event ini akan diikuti oleh ribuan wanita Indonesia. Para narasumber dalam talkshow akan berbicara tentang 4 sub-tema yaitu karier, keluarga, sosial, kecantikan dan fashion.

Baca juga: Selamat! Arya Saloka Raih Predikat Selebriti Obsesi Of The Year 2021

Pada event puncak, 24 September 2021, juga akan diluncurkan Gerakan #akuberdaya, melalui deklarasi #akuberdaya yang akan diikuti 1.000 perempuan Indonesia yang bakal hadir secara virtual. Gerakan #akuberdaya ini merupakan awal dari dimulainya program satu tahun Gerakan #akuberdaya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)