5 Bumbu Dapur Ini Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan Lho!

Minggu, 19 September 2021 - 18:15 WIB
loading...
5 Bumbu Dapur Ini Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan Lho!
5 Bumbu Dapur Ini Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan Lho!. Foto/Ilustrasi Times Of India
A A A
JAKARTA - Anda pasti pernah mendengar pepatah yang menyebutkan perjalanan penurunan berat badan dimulai dari dapur. Sementara penurunan berat badan yang sehat adalah hasil dari diet seimbang dan olahraga, diet Anda memiliki peran yang lebih penting untuk dijaga.

Terlebih makanan Indonesia mengandung berbagai rempah-rempah ketika dimasak. Rempah-rempah ini tidak hanya menambah rasa pada makanan Anda, tetapi juga menunjukkan hasil yang luar biasa pada timbangan.

Seperti dilansir dari laman Times of India pada Minggu (19/9/2021), berikut adalah 5 bumbu dapur yang dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

1. Kunyit

Kunyit memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi dan anti-virus dan sarat dengan antioksidan. Ini membantu menambah kehangatan pada tubuh dalam sekejap.



Kunyit juga meningkatkan sistem pencernaan dan membantu meningkatkan metabolisme. Anda dapat menggunakan kunyit dalam mengolah berbagai masakan seperti kari, atau bahkan nasi kuning.

2. Kayu manis

Dari smoothies, kue panggang, hingga sup, kayu manis digunakan dalam membuat berbagai hidangan. Ini dikemas dengan antioksidan dan sifat anti-inflamasi. Bahkan, minum air kayu manis setiap pagi dapat meningkatkan tingkat metabolisme dan menghasilkan penurunan berat badan yang cepat.

Jika seseorang resisten insulin, karbohidrat yang dimakan oleh seseorang diubah menjadi gula yang tidak dimetabolisme menjadi kuantum yang dibutuhkan dan diubah menjadi lemak. Kayu manis dapat membantu memutus siklus ini dan dengan demikian menurunkan berat badan.

3. Lada hitam

Dari meredakan kesemutan hingga membantu Anda menurunkan berat badan, lada hitam memiliki berbagai manfaat kesehatan. Untuk menurunkan berat badan ekstra itu, Anda bisa menambahkan sejumput lada hitam ke dalam teh hijau dan meminumnya dua-tiga kali sehari. Fitonutrien dalam lada hitam juga membantu membakar lemak berlebih.



4. Kapulaga

Mengkonsumsi kapulaga dengan air hangat di malam hari dapat membantu meningkatkan laju metabolisme. Kapulaga memiliki melatonin, yang penting untuk meningkatkan tingkat metabolisme.

Tingkat metabolisme yang tinggi membantu tubuh untuk mengaduk lemak lebih cepat dan melepaskan lebih banyak energi. Dengan demikian, kapulaga adalah bumbu yang sehat untuk memerangi obesitas yang tidak sehat.

5. Biji fenugreek

Biji fenugreek kaya akan serat, yang membuat Anda kenyang lebih lama dan dengan demikian menghentikan Anda dari makan berlebihan. Fenugreek dapat membantu mengurangi asupan lemak dan kalori makanan Anda.

Itu membuat Anda kenyang lebih lama dan menekan hasrat, yang merupakan penghalang terbesar selama perjalanan penurunan berat badan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)