alexametrics

Ganja Bukan Solusi Susah Tidur, Ini Cara Aman Tidur Nyenyak

loading...
Ganja Bukan Solusi Susah Tidur, Ini Cara Aman Tidur Nyenyak
Artis Dwi Sasono mengaku menggunakan narkoba jenis ganja untuk mengatasi sulit tidur yang dialaminya. Benarkah narkoba solusinya? Foto/Instagram.
A+ A-
JAKARTA - Artis Dwi Sasono mengaku menggunakan narkoba jenis ganja untuk mengatasi sulit tidur yang dialaminya. Benarkah narkoba solusinya?

Harus diketahui, pada dasarnya, penggunaan ganja bisa menyebabkan kecanduan dan berdampak negatif pada kesejahteraan mental, terutama pada orang yang mungkin rentan terhadap kecemasan atau masalah kesehatan mental lainnya.

Menggunakan ganja bukanlah metode alami untuk membantu mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas. Para ahli mengungkapkan bahwa cara ini dapat menyebabkan ketergantungan pada obat. Ada banyak cara yang lebih aman dan menyehatkan untuk mengatasi masalah tidur.



Dilansir Medical News Today, untuk solusi jangka panjang, Anda dapat mencoba beberapa metode alami, seperti halnya pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, termasuk di akhir pekan. Pastikan ruangan gelap dan sunyi saat mencoba tidur.

Selain itu, hindari konsumsi makanan besar dalam waktu satu jam sebelum tidur. Hal yang tak kalah penting adalah berolahraga secara teratur setiap hari dan hindari kafein, terutama menjelang waktu tidur. (Baca juga: Dwi Sasono Positif Narkoba, Perhatikan 10 Efek Buruknya bagi Kesehatan).

Di sisi lain, idealnya Anda berkonsultasi dengan dokter atas masalah tidur, termasuk perihal menggunakan obat untuk megatasi masalah tidur.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak