Angka Covid-19 Terus Turun, Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Lengah

Kamis, 23 September 2021 - 18:02 WIB
loading...
Angka Covid-19 Terus Turun, Pemerintah Imbau Masyarakat Tidak Lengah
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pemerintah menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini dilakukan seiring penurunan angka kasus positif Covid-19 di beberapa daerah, khususnya Jawa dan Bali.

Turunnya level PPKM itu juga disertai pelonggaran sejumlah ketentuan bagi warga yang beraktivitas di tempat umum.



Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui laman kemkes.go.id, disebutkan bahwa kasus positif Covid-19 di Tanah Air pada 20 September 2021 bertambah 1.932 kasus. Angka pertambahan kasus terus turun. Angka kesembuhan terus bertambah.

Meskipun demikian pemerintah mengimbau warga masyarakat untuk tetap mewaspadai pandemi yang belum berakhir dan di sejumlah negara justru memasuki gelombang ketiga.

Pemerintah meminta masyarakat tidak lengah, saling menjaga dan melindungi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan bagi masyarakat yang belum vaksinasi agar segara vaksin.

Hal penting lain adalah menjaga imunitas tubuh, terutama bagi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi untuk bekerja langsung ke lapangan.

Dilansir dari Sindonews.com, dalam event Health Talk yang bertajuk "Tetap Sehat dan Produktif Selama Masa Pandemi, Nutrisinya Apa?", dr. Arti Indira mengatakan, salah satu cara menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi.

"Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, daging, telur, ikan, dan susu sangat direkomendasikan," kata dr. Arti beberapa waktu lalu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3696 seconds (0.1#10.140)