7 Obat Herbal Asam Lambung yang Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah

Minggu, 26 September 2021 - 11:33 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya ada cengkeh yang sudah lama menjadi pengobatan tradisional Tiongkok dan Ayurveda untuk mengobati gangguan pencernaan. Hal ini karena cengkeh bersifat karminatif, yang dapat mencegah pembentukan gas di saluran pencernaan.



4. Biji Jinten

Selain itu juga ada biji jinten. Bumbu yang satu ini bekerja sebagai penetral asam yang hebat, membantu pencernaan dan meredakan sakit perut. Cara menggunakannya, hancurkan sedikit biji jinten panggang, aduk ke dalam segelas air atau rendam satu sendok teh biji jinten dalam secangkir air matang dan minum setelah makan.

5. Jahe

Siapa yang tidak tahu jahe? Ini merupakan obat herbal yang paling banyak digunakan untuk berbagai gangguan kesehatan. Salah satunya asam lambung. Mengapa? Sebab, jahe memiliki sifar anti-inflamasi yang sangat baik bagi sistem pencernaan. Untuk menggunakannya, Anda bisa mengunyah sepotong jahe segar, meminum sesendok jus jahe dua-tiga kali sehari, atau menyeduh jahe segar dalam secangkir air mendidih dan meminumnya.

6. Air Kelapa

Setelah itu, ada air kelapa yang dapat membuat tingkat asam pH tubuh Anda berubah menjadi basa. Air kelapa ini juga membantu menghasilkan lendir di perut, yang melindungi perut Anda dari efek berbahaya karena produksi asam yang berlebihan.

7. Pisang

Terakhir ada buah pisang yang menjadi favorit banyak orang. Selain buah yang enak, pisang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk mengatasi asam lambung. Hal ini karena pisang mengandung antasida alami yang dapat bertindak sebagai penyangga terhadap refluks asam. Ini adalah obat rumahan paling sederhana untuk meredakan asam lambung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)