Viral Kisah Sarah, Ibu Asal Inggris yang Terlahir Tanpa Lengan Mampu Rawat Anaknya Hanya dengan Kaki

Minggu, 26 September 2021 - 12:41 WIB
loading...
A A A
Oleh karena Sarah mampu mengurusi anaknya secara ‘normal’ dengan kaki nya, sang anak pun melihat ibunya tersebut tidak berbeda. Lilia kecil kerap memegang lengan baju Sarah ketika mereka menyeberang jalan, seakan-akan Sarah memiliki lengan.

“Dia memegangi lengan bajuku ketika kami berjalan di sepanjang jalan. Sulit dipercaya, dia memegangnya seperti tangan,” ungkap Sarah

“Ini lucu karena terkadang dia ingin lari dan menyentuh sesuatu di jalan dan dia bertanya dan menarik lengan bajuku,” lanjutnya.

Sarah yang lahir di Brussel, Belgia itu mengungkapkan bahwa ia bisa melakukan apa saja dengan kaki nya selama tidak memakai sepatu!

"Saya memakai make-up saya, berpakaian, memasak, mandi menjaga Lilia, saya bisa melakukan semua yang saya inginkan," ucapnya.

Sarah berkata bahwa sejak kecil ia seakan merasa bahwa kaki nya adalah pengganti kedua tangannya

“Bagaimana seorang bayi mengambil semuanya dengan tangan mereka dan membuat kekacauan, saya melakukan hal yang sama dengan kaki saya sehingga otak saya terhubung ke kaki saya," jelas Sarah.

“Saya bisa melakukan semua yang bisa dilakukan oleh balita seusianya, hanya dengan kaki saya,” tambahnya.

Lulusan sekolah bahasa Institut supérieur de traducteurs et interprètes (ISTI), Belgia itu mengaku sama sekali tidak minder dengan keadaan dirinya yang terjadi sejak lahir. Ia pun memutuskan untuk menanggapi dengan santai saat orang-orang bertanya mengenai kondisinya tersebut.

“Beberapa anak lain bertanya mengapa saya tidak memiliki lengan tetapi bagi saya, itu benar-benar normal. Saya pikir ada banyak orang lain tanpa lengan dan saya hanyalah salah satu dari orang-orang itu,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)