Ambyar Awards Spesial 2021 Berikan Penghargaan Legend Awards ke Mendiang Manthous

Selasa, 28 September 2021 - 23:36 WIB
loading...
Ambyar Awards Spesial 2021 Berikan Penghargaan Legend Awards ke Mendiang Manthous
Ambyar Awards Spesial 2021 memberikan penghargaan Legend Awards kepada mendiang Manthous. Manthous merupakan seorang penyanyi dan penemu musik campursari. Foto/tangkapan layar.
A A A
JAKARTA - Ambyar Awards Spesial 2021 memberikan penghargaan Legend Awards kepada mendiang Manthous . Manthous merupakan seorang penyanyi yang sekaligus penemu musik campursari .

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi Manthous di industri musik Tanah Air yang luar biasa. Trofi diberikan langsung oleh Endah Hari Utari selaku Programming Director MNCTV.

"Terima kasih untuk Tuhan, terima kasih juga untuk MNCTV untuk acara Ambyar Awards. Terima kasih penghargannya untuk almarhum bapak Manthous," kata perwakilan mendiang Manthous, Nunik, di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Safira Inema Raih Pendatang Baru Terambyar di Ambyar Awards Spesial 2021

"Tambahan sedikit, terima kasih juga untuk fans bapak Manthous dan pekerja seni, khususnya pekerja seni di Indonesia. Ini tanda karya bapak Manthous masih diingat di belantika musik Indonesia," tambahnya.

Manthous dikenal sebagai sosok yang mendirikan campursari sejak tahun 1993. Sebelumnya, ia lebih dulu bergabung dengan Orkes Keroncong Bintang Jakarta pada tahun 1969.

Hingga akhir hayatnya, Manthous dikenal masih aktif untuk bernyanyi meski harus menggunakan kursi roda. Manthous tutup usia pada tanggal 9 Maret 2012.

Baca Juga: Anak Mendiang Didi Kempot Ingin Lanjutkan Jejak Sang Ayah
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2432 seconds (11.97#12.26)