Jaga Kesehatan Jantung, Lakukan 4 Kebiasaan Baik Ini!

Minggu, 03 Oktober 2021 - 11:21 WIB
loading...
Jaga Kesehatan Jantung, Lakukan 4 Kebiasaan Baik Ini!
Menjaga kesehatan jantung sama seperti memperpanjang umur atau paling tidak menghindari penyakit kardiovaskular. Foto Ilustrasi/Daily News Egypt
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan jantung sama seperti memperpanjang umur atau paling tidak menghindari penyakit kardiovaskular . Empat kebiasaan baik ini patut dilakukan.

Jantung merupakan organ yang sangat vital bagi manusia. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan jantung setiap hari.



Sebab, menjaga kesehatan jantung sama saja seperti kita memperpanjang umur, atau paling tidak menghindari penyakit kardiovaskular di masa yang akan datang.

Banyak cara bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Salah satunya mempertahankan kebiasaan-kebiasaan baik secara konsisten. Apa saja?

Berikut empat kebiasaan baik yang dapat menjaga kesehatan jantung, seperti dirangkum dari Cleveland Clinic, Minggu (3/10/2021).

1. Kurangi Konsumsi Lemak Trans

Mengonsumsi makanan-makanan sehat tentu dapat menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan, termasuk jantung. Khusus untuk jantung, hindarilah mengonsumsi lemak trans yang diketahui dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung atau stroke. Sebab, lemak trans dapat menyumbat arteri Anda dengan meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan kadar kolesterol baik (HDL).

2. Jaga Kebersihan Gigi dan Mulut

Kesehatan gigi merupakan indikasi yang baik dari kesehatan secara keseluruhan, termasuk jantung. Sebab, bila Anda memiliki penyakit periodontal (gusi) sering kali memiliki faktor risiko penyakit jantung juga. Studi telah menghubungkan korelasi di antara keduanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)