5 Bahan Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Glowing Alami

Minggu, 03 Oktober 2021 - 16:45 WIB
loading...
5 Bahan Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Glowing Alami
Pola makan yang sehat dan bergizi memainkan peran untuk membuat kulit Anda bercahaya alias glowing. Foto Ilustrasi/Pinterest via Stylecraze
A A A
JAKARTA - Hampir semua orang menginginkan kulit wajah yang bercahaya meskipun tanpa menggunakan riasan. Pola makan yang sehat dan bergizi memainkan peran untuk membuat kulit Anda bercahaya alias glowing .

Makan makanan olahan yang tinggi gula dan lemak tidak hanya akan membuat kulit kusam, tetapi juga rentan terhadap jerawat. Dan tentu saja Anda tidak menginginkan itu. Diet Anda harus kaya protein, vitamin, dan serat dari buah serta sayuran.



Melansir laman Pinkvilla pada Minggu (3/10/2021), berikut lima jenis makanan yang bisa membuat kulit Anda tampak glowing.

1. Biji Chia

Biji chia kaya akan asam lemak omega 3 serta antioksidan yang tidak hanya membuat kulit cerah dan cantik, tetapi juga memiliki sifat antipenuaan. Dikemas dengan mineral dan vitamin, biji chia juga membantu dalam produksi kolagen.

2. Buah Beri

Buah beri seperti stroberi atau blueberry bisa memberi Anda kulit bercahaya. Buah tersebut menghilangkan racun dari tubuh dan berfungsi sebagai camilan yang sempurna. Memiliki sifat antiinflamasi dan kaya akan vitamin, buah-buahan ini juga bisa mengurangi garis halus dan kerutan.

3. Kacang Almond

Almond kaya akan vitamin A yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Mereka menjaga pembuluh darah kita melebar yang menjaga kulit tetap terhidrasi. Kacang ini mengandung asam lemak dan vitamin yang membantu menghilangkan noda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)