Luncurkan Buku, Ramses Hardjanto Bertekad Gelorakan Semangat Anak Muda

Minggu, 03 Oktober 2021 - 06:46 WIB
loading...
Luncurkan Buku, Ramses Hardjanto Bertekad Gelorakan Semangat Anak Muda
Penulis muda, Ramses W. Hardjanto berencana merilis buku perdananya The Game of Life and How to Win it pada Oktober 2021. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penulis muda, Ramses W. Hardjanto berencana merilis buku perdananya The Game of Life and How to Win it pada Oktober 2021. Bukan tanpa alasan dia meluncurkan buku tersebut di bulan ini.

Ya, Ramses ingin merilis bukunya di bulan Sumpah Pemuda karena ingin menegaskan bahwa semangat sumpah pemuda takkan pernah padam digelorakan milenial.

Dalam buku ini, Ramses menggambarkan bahwa ketika bermain golf, dia melihat orang lain bermain golf yang itu memberikan pandangannya terkait kehidupan sehari-hari.

"Saya melihat permainan golf itu sebagai representasi kehidupan. Bagaimana kita memainkan peran kita dalam melakoni kehidupan dan melewati segala rintangan. Sama juga dengan kita melewati setiap hole dalam permainan golf. Dan juga, bagaimana kita berusaha untuk bisa menjadi pemenang," jelasnya, baru-baru ini.

Baca juga: Hak Cipta Warkop DKI Diserahkan Indro ke Lembaga Warkop, Ini Sejarahnya

"Di golf dan dalam kehidupan, kita sama-sama harus belajar untuk mengelola energi, kesabaran, dan strategi agar bisa beradaptasi dengan segala kondisi dan merencanakan langkah berikutnya. Kita harus lebih fokus agar target kita tercapai sesuai harapan," tutur Ramses.

Dalam buku The Game of Life and How to Win it yang akan diluncurkannya, Ramses juga menghadirkan hasil pembicaraannya dengan berbagai tokoh nasional di Tanah Air yang bermain golf. Bukan karena mereka jago bermain golf, tapi karena ada banyak ilmu yang bisa mereka dapatkan dengan bermain golf tersebut.

Baca juga: 2 Gejala Utama Menopause yang Sering Disalahartikan

Selain melalui buku karyanya, wawancara 32 tokoh publik itu juga bisa dilihat di kanal YouTube Tee Off with Ramses dan Instagram Tee off with Ramses.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)