5 Film Takeru Satoh yang Wajib Ditonton, Mulai dari Rurouni Kenshin hingga Bakuman

Selasa, 05 Oktober 2021 - 12:06 WIB
loading...
5 Film Takeru Satoh yang Wajib Ditonton, Mulai dari Rurouni Kenshin hingga Bakuman
5 Film Takeru Satoh yang Wajib Ditonton, Mulai dari Rurouni Kenshin hingga Bakuman. Foto/Dok. SINDONews
A A A
JAKARTA - Film Takeru Satoh semakin disukai para penikmat film Jepang . Lelaki kelahiran 1989 ini telah membintangi banyak film dan serial yang membuat namanya melejit, terutama dalam franchise Rurouni Kenshin dan Kamen Rider Den-O.

Bagi yang belum familiar dengan sosoknya, Takeru Satoh adalah aktor asal Jepang yang memulai karirnya sejak tahun 2006 silam.

Pertama membintangi drama tak lama setelah dirinya digandeng oleh pencari bakat, nama Takeru melejit setahun kemudian setelah menjadi bintang utama serial Kamen Rider Den-O.

Sejak saat itu, nama Takeru pun semakin banyak terlihat di berbagai proyek film dan serial Jepang lainnya.



Ingin mengenal Takeru lebih jauh? Berikut ini lima karyanya yang paling populer.

1. Rurouni Kenshin

Film Rurouni Kenshin merupakan salahsatu franchise yang berhasil melekat pada sosok Takeru. Berperan sebagai mantan pembunuh bayaran bernama Himura Kenshin, sosok Takeru yang cool dan penuh kharisma berhasil menjadi daya tarik tersendiri bagi film yang mengambil latar periode Meiji ini.

Setelah turut andil dalam perang Bakumatsu, Kenshin yang memiliki nama asli Hittokiri Battosai ini pun memutuskan untuk menjelajah pedesaan Jepang dan menjadi pelindung bagi kaum yang lemah demi menebus dosanya di masa lalu.

Namun, tentunya kehidupan nyaman tak bisa dirasakan oleh mantan samurai ini; ancaman demi ancaman terus menghantuinya dan membuatnya harus terus bertarung meski telah pensiun.



2. Beck

Beck adalah sebuah kisah tentang sekumpulan anak muda yang membentuk band rock demi menjadi tenar. Dalam film ini, Takeru berperan sebagai Koyuki, si tokoh utama yang merasa bosan dengan hidupnya sampai Ia bertemu dengan Ryusuke Minami yang piawai bergitar.

Diadaptasi dari manga berjudul sama, Beck sempat dianggap sebagai salahsatu kisah shounen terbaik pada tahun 2002 silam. Bahkan, manga ini sempat meraih penghargaan di ajang Penghargaan Manga Kodansha.

3. Ajin: Demi-Human

Selain memerankan tokoh petarung dan musisi, Takeru juga sempat menjadi sosok manusia separuh setan yang bernama Ajin dalam film adaptasi Ajin: Demi-Human.

Dalam film ini Takeru memerankan Nagai Kei, seorang siswa SMA yang tak sengaja mengungkap bahwa dirinya adalah Ajin setelah terluka parah dalam sebuah kecelakaan.

Sejak kejadian tersebut, Kei selalu bertemu dengan sosok Ajin lainnya dan mempelajari banyak kemampuan baru, seperti menyembuhkan diri secara instan, memanggil sosok Hantu Hitam untuk membantunya bertarung, dan lain-lain.

4. Samurai Marathon

Kenshin bukanlah peran samurai satu-satunya yang diperankan Takeru. Pada tahun 2019, sang aktor tampan juga sempat berperan dalam film drama sejarah Samurai Marathon yang merupakan hasil kerjasama industri perfilman Jepang dengan Inggris.

Dalam film ini, Takeru berperan sebagai Karasawa Jinnai, seorang samurai yang menjadi satu di antara lima ahli pedang lainya yang berpartisipasi dalam marathon para samurai untuk mempersiapkan diri mencegah serangan bangsa asing.

5. Bakuman

Berperan sebagai Moritaka Mashiro, Takeru bermain dalam film Bakuman yang diadaptasi dari manga berjudul sama. Dalam film ini, dua mangaka dikisahkan tengah berusaha menembus pasar komik Jepang meskipun mereka baru saja memulai karir.

Akhirnya berhasil mendapatkan kesempatan pitching di majalah manga terbesar Jepang, kedua mangaka ini harus terus bekerja dengan giat dan konsisten dalam merilis manga demi mengalahkan beberapa saingan mereka yang telah berusaha menikung posisinya di dunia manga.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)