Bersama Ita Purnamasari dan Zoe Jireh, Dwiki Dharmawan Hidupkan Lagi Lagu Deru Debu

Selasa, 05 Oktober 2021 - 20:14 WIB
loading...
Bersama Ita Purnamasari dan Zoe Jireh, Dwiki Dharmawan Hidupkan Lagi Lagu Deru Debu
Musisi Dwiki Dharmawan merilis ulang karyanya berjudul Deru Debu yang dipopulerkan mendiang Nike Ardilla pada 1990-an. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Musisi Dwiki Dharmawan merilis ulang karyanya berjudul Deru Debuyang dipopulerkan mendiang Nike Ardilla pada 1990-an. Kali ini, lagu tersebut dinyanyikan sang istri, Ita Purnamasari bersama penyanyi muda Zoe Jireh.

Dalam aransemen Deru Debu terbaru ini, Dwiki mencoba memberikan sentuhan berbeda. Ini dilakukannya guna menyeimbangkan komposisi suara Ita dan Zoe dengan musik yang kekinian.

"Memang dengan membuat aransemen baru, jadi sebuah tantangan banget dibanding membuat lagu baru. Sementara generasi sekarang harus mengenal lagu Deru Debu ini sebagai lagu baru yang asyik buat mereka," jelas Dwiki saat jumpa pers virtual, baru-baru ini.

Untuk diketahui, nama Zoe Jireh mulai dikenal karena viral di dunia maya. Penyanyi 13 tahun itu memiliki karakter suara yang dinilai mirip dengan mendiang Nike Ardilla.

Baca juga: Adegan Squid Game Kontroversial, Mulai dari Hubungan Seks hingga Plagiat

Pada kesempatan yang sama, Ita Purnamasari mengungkapkan bahwa dia dan Zoe Jireh diberi kebebasan penuh oleh Dwiki untuk berimprovisasi.

"Dengan aransemen musik yang berbeda, saya dan Zoe diberikan kebebasan berimprovisasi sama Mas Dwiki. Akhirnya membawa napas baru untuk lagu ini dan rasanya juga beda banget dengan yang Nike dulu," beber Ita Purnamasari.

Ita Purnamasari juga mengungkapkan jika ide awal membuat kolaborasi beda generasi ini lahir dari para penggemarnya. Penyanyi asal Surabaya berusia 54 tahun itu diminta untuk segera merilis karya baru.

"Aku punya fans club namanya Ita Mania, mereka lah yang meminta aku untuk berkolaborasi dengan generasi muda dan kebetulan di tengah masa pandemi, aku sendiri merasa jangan sampai mandek dan harus terus berkarya," kata dia.

Baca juga: Ini 6 Artis yang Sudah Siapkan Warisan buat Anaknya

Sementara itu, Zoe Jireh sebelumnya sering membuat banyak lagu cover di kanal YouTube-nya. "Saya mengcover beberapa lagu yang pernah dinyanyikan Nike Ardilla, seperti Kemelut Cinta, Tinggalah Ku Sendiri, Nyalakan Api," kata gadis mungil ini.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1887 seconds (11.210#12.26)