Tonjolkan Motif, Mukena Ini Ramah Lingkungan dengan Bahan Serat Kayu

Kamis, 07 Oktober 2021 - 15:51 WIB
loading...
Tonjolkan Motif, Mukena Ini Ramah Lingkungan dengan Bahan Serat Kayu
Mukena merupakan salah satu alat perlengkapan salat bagi muslimah, yang pada zaman dulu identik dengan warna yang polos. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mukena merupakan salah satu alat perlengkapan salat bagi muslimah. Zaman dulu, mukena identik dengan warna yang polos.

Akan tetapi, seiring berkembangnya zaman, kini mukena muncul dengan beragam motif. Pasalnya, kaum hawa saat ini menyukai mukena yang selalu berdasarkan visual dari mukena tersebut.

Mulai dari motif, kenyamanan, hingga juga dari material kain yang dipakai. Sebagaimana salah satu brand lokal Belimukena, yang setiap mengeluarkan produk terbarunya selalu mempertimbangkan tiga hal tersebut.

Brand lokal asal Tasikmalaya ini memiliki beragam desain motif, material yang nyaman, dan warna namun tetap mengutamakan syariat agama. Mukena yang ditawarkan ini juga sudah termasuk kantung atau pouch, sehingga bisa dibawa pergi ke mana pun.

Baca juga: Kolesterol Tinggi, 3 Gejala Menyakitkan yang Muncul saat Berjalan

Contohnya, salah satu series mukena dari Belimukena Premium satu ini, mulai dari motif yang dihadirkan unik dan jarang dijumpai serta menggunakan pilihan warna yang sangat apik.

"Jika berdasarkan dari tingkat kenyamanan, selama 10 tahun sejak berdiri, Belimukena selalu membuat cutting yang baik dan bagus. Serta untuk produk terbaru kami, Belimukena Premium menggunakan bahan kain organik atau tencel yang berasal dari serat kayu bersumber lestari dengan proses yang tidak merusak lingkungan," ungkap Owner Belimukena, Devina Limanjaya melalui keterangan persnya, Kamis (7/10/2021).

Selain itu, kelebihan dari kain organik atau tencel ini adalah karakter yang lembut, sangat kuat --baik dalam keadaan basah maupun kering-. Lalu, nyaman digunakan karena memiliki sifat mengatur suhu secara alami, tidak mudah luntur, serta antibakteri karena sifat dari kainnya menyerap kelembapan secara efisien.

Produk lainnya yang dimiliki brand lokal ini selain terkenal akan mukena motifnya. Meskipun begitu, tersedia juga mukena polos dengan berbagai pilihan warna dan bahan yang tetap nyaman ketika dipakai.

Baca juga: Viral! Kisah Profesor Matematika Jadi Mualaf Usai Temukan Alquran di Meja

"Untuk melakukan pemesanan dan melihat katalog produk bisa dilakukan secara online melalui akun official Instagram kami di @belimukena, maupun bisa mengunjungi official store di marketplace seperti Shopee maupun Tokopedia," tutup Devina.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)