3 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Menjadi Lebih Kuat

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 22:45 WIB
loading...
3 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Menjadi Lebih Kuat
3 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh Menjadi Lebih Kuat. Foto/Ilusrasi/Nutra
A A A
JAKARTA - Vitamin untuk daya tahan tubuh di masa pandemi seperti sekarang ini harus dijadikan suplemen yang rutin dikonsumsi.

Pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati harus dimplemntasikan secara konsekuen dengan cara mengkonsumsi vitamin untuk mneingkatkan daya tahan tubuh.

Dengan daya tahan tubuh yang baik, seseorang akan lebih tahan terhadap infeksi virus. Hanya saja, dalam memilih vitamin tidak boleh sembarangan, agar manfaatnya bisa langsung dirasakan.

Merangkum dari laman Instagram resmi Cleveland Clinic, Jumat (8/10/2021), berikut tiga jenis vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.



1. Vitamin C

Vitamin C adalah salah satu penguat sistem kekebalan terbesar dari semua jenis vitamin lainnya. Kekurangan vitamin C malah bisa membuat Anda lebih mudah sakit.

Makanan yang kaya vitamin C antara lain jeruk, grapefruits, jeruk keprok, stroberi, paprika, bayam, kangkung dan brokoli.

Asupan vitamin C harian sangat penting untuk kesehatan yang baik karena tubuh tidak memproduksi atau menyimpannya.

Tidak perlu khawatir, vitamin C ada dalam begitu banyak makanan sehingga kebanyakan orang tidak perlu mengonsumsi suplemen vitamin C.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)