Gelar Mukernas, PPLIPI Berharap Berdayakan Perempuan Indonesia

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 20:00 WIB
loading...
Gelar Mukernas, PPLIPI Berharap Berdayakan Perempuan Indonesia
Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) untuk pertama kalinya pada Rabu 6 Oktober 2021. Foto/dok resmi.
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) untuk pertama kalinya pada Rabu 6 Oktober 2021.

Mukernas yang dilakukan secara online dan offline ini dibuka oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yang diwakili oleh Direktur Pengembangan SDM Pariwisata, Florida Pardosi, S. Sos.

Florida mengatakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah melakukan berbagai program dalam rangka membantu para pelaku UMKM untuk melakukan transformasi, digitalisasi dan inovasi dengan prinsip Grecep (gerak cepat), Geber (gerak bersama) dan Gaspol (garap semua potensi).


Gelaran Mukernas 1 PPLIPI ini diharapkan akan menghasilkan sesuatu yang positif sehingga bisa memberikan solusi untuk pemberdayaan perempuan Indonesia.

Mengusung tema Bersatu Kita Kuatkan Organisasi, Ketua Umum PPLIPI, Dra. Hj. Indah Wardatul Asriah, MBA, dalam sambutannya menegaskan bahwa setelah 5 tahun usia PPLIPI, dibutuhkan semangat soliditas yang lebih kompak.

Hal ini dilakukan untuk melangkah lebih seirama dengan perspektif yang sama, dalam melaksanakan tujuan organisasi secara lebih optimal sesuai visi dan misi organisasi yaitu pemberdayaan perempuan.


Mukernas yang diikuti 11 cabang tingkat Provinsi dan 45 cabang tingkat Kabupaten/Kota ini disambut antusias. Ketua Panitia Pelaksana, Feri Soraya dan Ketua Panitia Pengarah, Julia Chairani, SH., MKn bersyukur dan sangat berterima kasih atas respon positif dari para peserta yang mencapai sekitar 200 dari seluruh Indonesia.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)