Misteri di Wisma Tumapel Malang, Penampakan Noni Belanda hingga Perempuan Berambut Panjang

Kamis, 14 Oktober 2021 - 05:31 WIB
loading...
A A A
Misteri di Wisma Tumapel Malang, Penampakan Noni Belanda hingga Perempuan Berambut Panjang


“Yang sering tampak noni itu. Kalau anak kecil yang namanya Firman biasanya main-main. Kalau yang lain mungkin ada suara seperti orang jalan pakai sepatu boot tentara,” ucap Mas’ud saat ditemui di lokasi, belum lama ini.

Pria yang berjaga di Wisma Tumapel sejak 2019 itu mengungkapkan, satu penghuni yang sedikit mengganggu adalah perempuan yang berada di lantai atas, dengan penampilan rambutnya yang panjang hingga terjulur ke lantai.

Misteri di Wisma Tumapel Malang, Penampakan Noni Belanda hingga Perempuan Berambut Panjang


“Yang biasanya mengganggu yang perempuan rambut panjang itu. Tapi selama ini sudah biasa sih kalau jaga,” tuturnya.

Pengakuan Mas’ud diamini oleh seorang warga yang pernah tinggal di Wisma Tumapel bernama Erlina Laksmiani Wahdyutami. Dosen Universitas Merdeka (Unmer) ini sejak lahir hingga 1993 sempat tinggal di Wisma Tumapel.

Kebetulan saat itu Wisma Tumapel pernah difungsikan sebagai rumah dinas bagi para dosen dan karyawan UM. Total ada sekitar 30 kepala keluarga baik dari dosen maupun karyawan UM yang pernah tinggal di situ.



“Ya memang dulu terkenal seram, sampai-sampai dari beberapa orang dosen dan karyawan yang ditawari tinggal di situ, hanya dua kepala keluarga yang mau. Orangtua saya dan ada satu lagi yang awal-awal tinggal di situ,” jelasnya.

Erlin, sapaan akrabnya, mengisahkan bahwa selama tinggal di sana sejumlah peristiwa ganjil pernah ia alami. Bahkan peristiwa kerasukan merupakan hal yang biasa dilihatnya saat menghuni wisma tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)