Artis yang Pernah Kalah Pemilu, Nomor 5 Paling Lama Tapaki Karier Politik

Kamis, 14 Oktober 2021 - 12:12 WIB
loading...
A A A
Adly Fairuz juga pernah gagal mencicipi panggung politik. Kala itu, ia berpasangan dengan calon Bupati Yesi Karya Lianti di Pilkada serentak 2020.

Penyanyi sekaligus aktor ini percaya diri untuk maju menjadi calon wakil bupati Karawang, Jawa Barat. Pasangan nomor urut 1 itu diusung oleh tiga partai sekaligus. Namun, mereka gagal mengungguli petahana Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana.

3. Iyeth Bustami

Artis yang Pernah Kalah Pemilu, Nomor 5 Paling Lama Tapaki Karier Politik


Iyeth Bustami tak ketinggalan mencoba kiprahnya di kancah politik. Pedangdut kawakan ini berpasangan dengan calon Bupati Kaderismanto. Keduanya maju menjadi calon Wakil Bupati Bengkalis, Riau.

Paslon nomor urut 1 ini diusung oleh dua partai besar. Namun, berdasarkan quick count KPU, pasangan Kaderismanto dan Sri Barat atau Iyeth Bustami hanya mampu berada di posisi keempat dalam Pemilu tersebut.

4. David Chalik

Artis yang Pernah Kalah Pemilu, Nomor 5 Paling Lama Tapaki Karier Politik


Nasib serupa dialami aktor David Chalik. David termasuk dalam daftar artis yang pernah kalah Pemilu. Saat mencalonkan diri, ia melaju bersama Irwandi sebagai Wakil Bupati Bukittinggi, Sumatera Barat.

Pasangan yang diusung dua partai ini harus menghentikan langkah mereka karena hasil hitungan cepat atau quick count Pemilu, ternyata jauh dari harapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3509 seconds (0.1#10.140)