5 Jenis Makanan Sehat yang Bisa Meredakan Kecemasan dan Stres

Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:15 WIB
loading...
5 Jenis Makanan Sehat yang Bisa Meredakan Kecemasan dan Stres
5 Jenis Makanan Sehat yang Bisa Meredakan Kecemasan dan Stres. Foto/Ilustrasi/Runtastic
A A A
JAKARTA - Dalam hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, sebagian besar orang mengalami tingkat stres dan kecemasan yang tinggi. Jumlah kecemasan dan stres yang berlebihan secara langsung mempengaruhi kesehatan, terutama jantung dan sistem kekebalan tubuh.

Ketika tingkat kecemasan dan stres berada di puncak, Anda mungkin mengabaikan makanan atau mungkin tidak merasa lapar. Tetapi penelitian mengatakan bahwa 5 makanan sehat ini dapat membantu membunuh kecemasan dan stres, sebagaimana dilansir dari laman Pinkvilla pada Kamis (14/10/2021).

1. Cokelat hitam

Cokelat hitam yang kaya akan kakao membantu seseorang untuk melepaskan beban mental kehidupan sehari-hari. Cokelat hitam diketahui dapat mengurangi kadar hormon stres.

Sehingga, seseorang yang mengonsumsi cokelat hitam akan memiliki efek positif. Cokelat yang lezat ini tentunya akan meningkatkan mood Anda dalam menjalani kehidupan sehari-hari.



2. Blueberry

Merasa cemas dan stres setiap hari? Beri makan Vitamin C ke tubuh Anda secara instan dengan mengunyah sejumlah blueberry. Blueberry seperti bom yang menjinakkan antioksidan besar dan Vitamin C.

3. Greek Yogurt

Yoghurt adalah makanan super terbaik untuk menjaga kesehatan mental Anda. Yoghurt Yunani memiliki kekuatan untuk mengendalikan kemampuan berpikir emosional berlebihan dari otak yang memicu kecemasan dan stres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)