4 Pengacara Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Hartanya Capai Rp4,5 Triliun

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 12:45 WIB
loading...
4 Pengacara Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Hartanya Capai Rp4,5 Triliun
Sejumlah pengacara dijuluki sebagai pengacara terkaya. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka memiliki harta kekayaan mencapai triliunan rupiah. Foto/Instagram.
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengacara dijuluki sebagai pengacara terkaya. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka memiliki harta kekayaan mencapai triliunan rupiah.

Tentunya, untuk mendapatkan itu semua memerlukan kerja keras yang tak sedikit. Penggelut profesi ini acap kali meraup pundi-pundi rupiah dari kasus yang sukses ditangani.

Terlebih rekam jejak sang pengacara kala memenangi kasus menjadi modal penting sebagai daya tarik di mata klien. Belum lagi pengacara dengan pamor gemilang hingga dikenal luas.

Tak jarang pengacara Tanah Air juga mendapat tempat di dunia pertelevisian dan media sosial. Lantaran itu, masyarakat Indonesia tak asing lagi kala mendengar nama pengacara kelas kakap itu.

Berikut pengacara terkaya di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/10/2021).


1. Hotman Paris Hutapea

4 Pengacara Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Hartanya Capai Rp4,5 Triliun


Hotman Paris Hutapea memiliki ciri khas unik. Ia kerap tampil di muka publik dengan gaya yang selalu nyentrik. Hotman juga terkenal memiliki kekayaan yang berlimpah. Gaya hidup mewah sang pengacara juga kerap dipamerkan dalam beberapa kesempatan.

Hotman diketahui memiliki beberapa mobil mewah seperti, Bentley Mulsanne yang bernilai Rp5,4 miliar. Selain itu ia memiliki mobil mewah Lamborghini Huracan yang dibelinya dengan harga mencapai Rp11 miliar. Belum lagi adanya pajak deretan mobil mewah itu dapat mencapai ratusan juta rupiah per tahun.

Jika melirik kekayaannya yang dimiliki Hotman, aset pribadinya digadang-gadang mencapai Rp4,5 triliun. Hotman juga dikenal selalu berhasil memenangkan kasus para kliennya. Kliennya pun tidak sembarangan, mulai dari kalangan artis paling kaya hingga pejabat negara. Meski begitu, Hotman juga dikenal sebagai pengacara yang tak pilih-pilih klien.

Selain menangani kasus figur ternama, Hotman juga kerap membantu klien-kliennya yang berasal dari orang biasa. Hotman dikabarkan memator bayaran rata-rata mencapai Rp1 miliar per kasus.

2. Ruhut Sitompul

4 Pengacara Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Hartanya Capai Rp4,5 Triliun


Usai puas melalang buana di panggung hiburan Tanah Air, Ruhut Sitompul kini dikenal sebagai seorang pengacara kondang. Ruhut mengawali kariernya dalam sebuah judul sinetron era 2000-an. Ruhut juga pernah terlibat dalam sinetron berjudul Gerhana.

Pesohor kelahiran Medan 24 Maret ini kerap disebut sebagai sosok serba bisa. Pasalnya, selain dikenal sebagai artis sinetron dan seorang pengacara, Ruhut juga berkiprah sebagai anggota partai politik dan DPR. Ia sempat tertangkap kamera tengah menggunakan beberapa mobil mewahnya.

Selain mobil mewah, Ruhut juga kerap menikmati cerutu yang sering diselipkan di bibirnya seperti bangsawan Eropa. Betapa tidak, harga sebatang cerutu pengacara kondang itu mencapai Rp300 ribu. Kebiasaan uniknya kini menjadi ciri khas pria yang akrab disapa Poltak itu. Sebagai pengacara Ruhut memasang tarif hingga mencapai miliaran rupiah.


3. Hotma Sitompul

4 Pengacara Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Hartanya Capai Rp4,5 Triliun


Hotma Sitompul kerap disebut sebagai saingan dari pengacara Hotman Paris. Bedanya, Hotma dinilai lebih kalem dan tidak terlalu nyentrik. Ia sempat menuturkan pamer kemewahan memang dapat menjadi upaya untuk dapat dikenal banyak orang. Namun upaya itu tentu saja sudah ditinggalkannya.

Ayah sambung Bams eks Samsons ini juga memiliki harta melimpah seperti koleksi mobil mewah yakni Bentley, Porsche, dan Ferrari. Selain itu, Hotma juga memiliki kantor yang di desain bergaya Eropa. Pengacara ini menyisihkan bayarannya sebagai advokat profesional untuk mengembangkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH), Mawar Sharon.

Hotma juga memiliki klien-klien yang bersumber dari figur publik. Salah satunya Raffi Ahmad , yang sebelumnya memakai jasa Hotman Paris. Namun di tengah kasus yang tengah dihadapinya, Raffi beralih ke Hotma untuk mendapat bantuan hukum. Konon, honor yang diterima Hotma dari suami Nagita Slavina itu sebesar Rp15 miliar.

4. OC Kaligis

4 Pengacara Terkaya di Indonesia, Nomor 1 Hartanya Capai Rp4,5 Triliun


Ayah dari artis Velove Vexia , Otto Cornelis Kaligis alias OC Kaligis ini disebut sebagai pengacara terkaya di Indonesia. Pantas saja, OC memiliki bayaran yang membuat pusing kepala. Ia menerima bayaran mencapai Rp8 juta per jam.

Bahkan, untuk menyelesaikan satu kasus, OC bisa menerima bayaran Rp4 miliar. Hingga kini, ratusan kasus sukses ditangani oleh pengacara 79 tahun itu. OC sendiri diketahui punya aset berupa rumah di beberapa daerah. Terlepas dari kasus suap yang menimpa OC Kaligis, pengacara ini termasuk salah satu yang paling disegani.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)