5 Tren Liburan Pasca Vaksinasi, Road Trip hingga Staycation

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 14:44 WIB
loading...
A A A
Jika sebelum adanya pandemi Covid-19 bebas berlibur ke berbagai destinasi wisata baik domestik maupun luar negeri. Dengan adanya pembatasan aktivitas bepergian dari dalam maupun ke luar negeri, saat ini wisata domestik semakin diminati. Anda bisa mengeksplorasi berbagai sudut destinasi wisata Indonesia yang menarik. Hal ini tentunya turut dapat membantu memulihkan pariwisata Indonesia pasca pandemi Covid-19.


3. Wisata Alam untuk Relaksasi

5 Tren Liburan Pasca Vaksinasi, Road Trip hingga Staycation


Wisatawan kini lebih banyak memilih wisata alam, selain untuk merelaksasi badan dan pikiran usai berkutat dengan pekerjaan, ruangan terbuka juga dinilai dapat meminimalisir penyebaran Covid-19. Hal ini menjadi landasan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memprediksi kegiatan wisata alam akan semakin berkembang pasca pandemi Covid-19.

Selain itu, kini masyarakat juga semakin memperhatikan kebugaran untuk menjaga kesehatan. Tidak heran jika kegiatan yang menantang dan bernuansa alam menjadi idola akhir-akhir ini.

4. Eksplorasi Wisata Kuliner Lokal Via Online

5 Tren Liburan Pasca Vaksinasi, Road Trip hingga Staycation


Bagi food traveler, tentunya tidak pas jika berlibur ke suatu daerah tanpa mencicipi makanan khas atau yang sedang tren di daerah tersebut. Jika sebelumnya bisa bebas berkunjung dari satu kedai ke kedai lainnya, untuk tetap menjaga kesehatan dan keamanan, kini kegiatan tersebut dapat dilakukan melalui pemesanan online.
Food traveler bisa memesan berbagai menu makanan favorit untuk diantar ke penginapan. Selain lebih menghemat waktu, Anda juga bisa mencicipi lebih banyak menu sambil bersantai menikmati fasilitas di penginapan.


5. Staycation

5 Tren Liburan Pasca Vaksinasi, Road Trip hingga Staycation
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)