Telekonsultasi Solusi bagi Masyarakat Dapatkan Akses Layanan Kesehatan Cepat

Senin, 18 Oktober 2021 - 17:37 WIB
loading...
Telekonsultasi Solusi bagi Masyarakat Dapatkan Akses Layanan Kesehatan Cepat
MNC Life bekerja sama dengan AdMedika dan Good Doctor meluncurkan layanan telekonsultasi untuk para nasabahnya. Foto/MPI/Siska Permata Sari
A A A
JAKARTA - Telekonsultasi atau telemedicine menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk tetap mendapatkan layanan kesehatan secara cepat tanpa perlu ke luar rumah. Hal inilah yang mendorong perusahaan asuransi jiwa MNC Life meluncurkan layanan telekonsultasi untuk para nasabahnya.

Peluncuran tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Asuransi Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin, 18 Oktober 2021.



“Di masa pandemi ini, kita tahu banyak sekali masyarakat yang masih takut ke luar rumah. Kita tahu juga bahwa di masa sekarang, kesehatan menjadi nomor satu. Oleh karena itu, lewat pelayanan telemedicine yang bekerja sama dengan AdMedika dan Good Doctor, nasabah kami bisa berkonsultasi tentang kesehatan mereka,” kata CEO MNC Life Febriyani Sjofjan Yahya di Gedung MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (18/10/2021).

Pada kesempatan itu, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana juga menjelaskan betapa penting layanan telekonsultasi bagi masyarakat di era sekarang. Dia mengatakan, dalam dua tahun terakhir penggunaan telekonsultasi sangat meningkat.

“Selama dua tahun terakhir, memang pandemi Covid-19 ini memberikan akselerasi di sektor telekonsultasi. Di Indonesia sendiri, secara industri itu sepuluh kali naiknya dari awal 2020-2021. Bahkan, ada riset dari McKinsey & Company, itu di seluruh dunia naiknya 38 kali dari 2020 sampai 2021. Kami melihat, tren ini akan terus tumbuh meskipun pandemi berubah menjadi endemik,” ujarnya.

Danu Wicaksana menjelaskan, layanan telekonsultasi sangat membantu masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan dengan simpel dan cepat. Meski begitu, bukan berarti layanan telekonsultasi dapat menggantikan pelayanan kesehatan tatap muka atau interaksi fisik.



“User merasa bahwa telekonsultasi sangat membantu karena menghemat waktu. Jadi, setelah kita survei, mereka menghabiskan 4-5 jam untuk ke rumah sakit dan mendapatkan layanan secara langsung. Mulai dari di perjalanan, antre, dan sebagainya. Sedangkan ketika menggunakan telekonsultasi, itu hanya kurang dari satu jam, termasuk layanan pengantaran obat,” ungkap Danu.

Di samping itu, ke depannya pihak MNC Life akan terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital, serta optimalisasi teknologi lain. Hal ini demi meningkatkan layanan bagi para nasabah, serta memenuhi kebutuhan proteksi yang lebih banyak bagi masyarakat.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2826 seconds (0.1#10.140)