Pentingnya Hidup Sehat dengan Gizi Seimbang di Masa Pandemi

Rabu, 20 Oktober 2021 - 21:09 WIB
loading...
Pentingnya Hidup Sehat dengan Gizi Seimbang di Masa Pandemi
Memenuhi asupan nutrisi harian tubuh dengan baik dan benar punya banyak manfaat, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Memenuhi asupan nutrisi harian tubuh dengan baik dan benar punya banyak manfaat. Beberapa manfaatnya antara lain energi tetap terjaga, kinerja otak semakin baik, memperoleh berat badan ideal, dan mengurangi risiko terkena penyakit.

Tapi, sudahkah Anda memenuhi nutrisi harian tubuh? Tidak banyak masyarakat yang memahami hal ini, karena itu MS Slim menggelar webinar berupa sharing session bersama Ivan Gunawan dan dr. Cindiawaty Pudjiadi, Mars, Ms. Sp. Gk, seorang dokter spesialis gizi klinik pada akhir pekan lalu.

Acara webinar itu juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober. Mengangkat tema Better Nutrition for Better Life, MS Slim ingin mengedukasi dan mengajak audiens untuk mulai sadar akan pentingnya menjaga asupan gizi demi kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

Baca juga: Daftar Negara yang Gratiskan Tes PCR

Dokter Cindy memaparkan bahwa pandemi yang melanda saat ini turut memengaruhi pola hidup seseorang. Seringkali kita mengkonsumsi makanan tanpa memperhitungkan jumlah gizi harian yang dibutuhkan.

"Kalau berat badan ataupun lemak kita berlebih bisa terjadi badai yang dapat memengaruhi kesehatan tubuh kita," ungkapnya.

Apabila kelebihan berat badan atau lemak tubuh, ditambah dengan penyakit bawaan lain dapat memperparah kondisi tubuh saat terjangkit Covid-19.

Gizi lengkap dan seimbang pun harus dipastikan untuk mencegah terjadinya dampak buruk bagi Kesehatan. Gizi seimbang sendiri dapat diperoleh dari hidangan harian yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

"Jika gizi yang masuk tidak seimbang, metabolisme tubuh tidak akan berjalan dengan baik sehingga menyebabkan daya tahan tubuh yang menurun," tutur dr Cindy.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah dengan menjaga asupan gizi yang masuk ke tubuh mulai dari protein yang ada pada telur maupun daging, lemak sehat yang terkandung pada ikan, kacang-kacangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)